Danrem 084/Bhaskara Jaya Susuri Sungai Kalimas

sungai kalimas3

Topmetro.News – Di sepanjang Sungai Kalimas, Surabaya. Jumat (20/9/2019) selain Dangartap III/Surabaya dan Wakil Gubernur Jawa Timur, ternyata Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, ikut turun di lokasi karya bhakti itu.

sungai kalimas
foto kiriman | Puspen TNI

Sungai Kalimas Jadi Lokasi Karya Bakti

Di lokasi itu pula, Kolonel Sudaryanto memastikan jika puluhan personel Korem yang dilibatkan dalam kegiatan karya bhakti ini, sudah ditempatkan di beberapa titik lokasi sasaran pelaksanaan.

“Kita pastikan kalau semua prajurit Korem yang kita kirim, sudah menempati posisinya dan bekerja sesuai dengan protap yang sudah ada,” tandasnya.

sungai kalimas2
foto kiriman | Puspen TNI

Libatkan Pemerintah Daerah, Polri dan Pelajar

Selain melibatkan personel TNI, kata Danrem, karya bhakti itu juga turut melibatkan pihak Pemda, Kepolisian, hingga pelajar di Surabaya.

“Termasuk masyarakat di sekitar Sungai Kalimas. Mudah-mudahan karya bhakti ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut serta menjaga kelestarian lingkungan,” tegasnya.

baca juga | Untung Ada TNI, Bersama Masyarakat, NKRI Utuh Terjaga

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, untung ada TNI. Itu yang ada dalam pikiran penulis manakala beberapa waktu lalu, penulis membaca berita tentang penemuan seorang anak yang hilang atas nama Johanis Kanimu berusia 13 tahun. Konon anak tersebut tersesat selama dua pekan di dalam hutan, karena terpisah dengan orang tuanya ketika sedang berburu di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke-Papua.

Ya, anggota Yonif MR (Batalyon Infanteri Mekanis Raider) 411/Pandawa Kostrad yang sedang bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia–Papua Nugini (RI-PNG), berhasil menemukan anak yang hilang itu.

Sekadar diketahui 8 orang personel Yonif 411/Pandawa Kostrad di Pos Kalimaro selanjutnya mengantarkan Johanis Kanimu kepada kedua orang tuanya. Kedua orang tua itu bernama Melianus Kanimu dan Sensea Ndiken. Mereka berada di sebuah perkampungan di Obaathrow, Distrik Jagebob. Diketahui pula, ikhwal penemuan anak hilang yang tersesat di hutan selama 2 pekan itu awalnya diterima info dari warga setempat.

reporter | jeremitaran

kiriman | Puspen TNI

Related posts

Leave a Comment