You are here
Boleh Juga Nih ‘Dalaman’ SUV Esemka, Mirip Mobil Eropa! Otomotif 

Boleh Juga Nih ‘Dalaman’ SUV Esemka, Mirip Mobil Eropa!

topmetro.news – PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) telah mengenalkan mobil perdananya lewat pick-up Esemka Bima. Tapi bukan berarti Esemka hanya memproduksi mobil pick-up. Pada saat peresmian Pabrik Esemka di Desa Demangan, ada tiga SUV Esemka yang juga turut dipajang.

Tetapi tak ada informasi lebih detil terkait spesifikasi mobil, baik itu bagian eksterior, interior, maupun fitur.

Namun sedikit demi sedikit, fitur yang ada di dalam SUV Esemka terungkap kala Staf Khusus Presiden Joko Widodo Diaz Hendropriyono mengabadikan momen ketika dirinya mendapat kesempatan membuka salah satu SUV Esemka yakni Garuda 1.

“Pengin lihat mobil Esemka? Nih salah satu mobilnya. Lihat kacanya dibuat antipeluru. Lihat dalamnya seperti ini, kursi depan, kursi belakang,” ungkapnya sambil menunjukkan bagian dalam Esemka Garuda 1.

Melongok ke bagian dalam tersebut, interior SUV ini bagai mobil mewah merek Eropa. Jok telah dilapisi kulit dengan jahitannya yang cukup rapi.

BACA JUGA | Esemka Tepis Suku Cadang Cina, Inilah Deretan Pemasoknya

Antipeluru

Warna interior pun serba hitam. Ditambah beberapa aksen kayu ala mobil Eropa di bagian door trim. Kemudian di kursi belakang ada dua layar hiburan terpasang di bagian belakang disertai dengan aksen pelat besi bertuliskan ‘Esemka’.

Tak lupa, Diaz juga menyebut mobil berlapis antipeluru untuk melindungi para penumpang di dalamnya.

Postingan tersebut mendapat beragam dari warganet dan juga publik figur. Penyanyi dangdut Inul Daratista misalnya yang ikut meninggalkan komentar positif akan kekagumannya terhadap SUV Esemka Garuda 1.

“Apik mas, gak kalah sama merk luar, sip,” tulis Inul.

Sayang pihak Esemka sendiri beberapa waktu lalu menyebut belum ada rencana meluncurkan SUV-nya dalam waktu dekat. Esemka masih fokus untuk mengembangkan pick-up Bima sebagai strateginya bermain di pasar otomotif Indonesia.

SUV Esemka Garuda 1 sendiri sempat dituding menjiplak mobil China bermerek Foday Lanfort karena kemiripan bentuk. Namun hal itu sudah ditampik pihak Esemka.

sumber | detikOto

159 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment