NasDem Buka Penjaringan, Josmar Naibaho Daftar Pertama Bacalon Wakil Bupati Samosir

DPD NasDem Samosir

topmetro.news – DPD NasDem Samosir mulai melakukan penjaringan bakal calon bupati dan Wakil Bupati Samosir yang akan bertarung di Pilkada Samosir 2020. Pendaftaran dibuka selama sebulan mulai 23 September-23 Oktober 2019. Pendaftaran terbuka bagi masyarakat yang merasa terpanggil untuk berkontribusi dan menjadi pelayan masyarakat di Samosir.

“Penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati ini untuk mencari figur putra-putri terbaik Samosir yang memiliki visi membangun Samosir bersama NasDem,” ujar Ketua Pendaftaran/Penjaringan DPD Partai NasDem Samosir Drs Melani Butarbutar MM

Tahapan Pencalonan

Melani Butarbutar menjelaskan bahwa tahapan penjaringan tanggal 23 September hingga 23 Oktober 2019 adalah pengambilan dan pengembalian formulir. Sedangkan tanggal 14 hingga 31 Oktober 2019 adalah pemaparan visi dan misi bakal calon.

“Sedangkan pada tanggal 1 hingga 5 November 2019 adalah pleno di DPD dan DPW. Yang selanjutnya penyerahan berkas ke DPP akan dilakukan pada tanggal 6 hingga 8 November 2019,” paparnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tak memunggut biaya sepeser pun baik dalam proses penjaringan hingga turunnya rekomendasi.

Terpisah, Sekretaris DPD NasDem Basrun Sihombing mengungkapkan bahwa penjaringan tersebut adalah instruksi dari DPP.

Begitu pun dengan bakal calon yang akan mendapatkan rekomendasi, menurutnya, hal tersebut merupakan wewenang dari DPP yang tentu saja setelah melewati berbagai tahapan yang dilakukan DPD dan Dewan Pimpinan Wilayah.

“Untuk memberikan rekomendasi itu merupakan hak prerogatif DPP. Semua tentunya setelah melewati tahapan. Dan kita jamin mekanismenya berlangsung secara profesional,” tandas Basrun.

Sebagaimana diketahui, Partai NasDem mampu mengirimkan lima orang perwakilannya ke DPRD Samosir. Sesuai undang-undang pilkada, posisi Partai NasDem Kabupaten Samosir bisa mengusung calon sendiri tanpa harus bergabung dengan partai politik lain.

Josmar Naibaho Ambil Formulir

Hari kedua pembukaan pendaftaran atau penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Periode 2020-2024 di DPD Partai NasDem Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho menjadi orang pertama yang mengambil berkas pendaftaran.

Hal tersebut terlihat di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Samosir, Jalan Dr Hadrianus Sinaga, Pangururan, Selasa (24/9/2019), sekitar pukul 10.00 WIB

Josmar Naibaho yang berprofesi sebagai jurnalis di salah satu media terbitan Medan ini datang langsung. Dia diterima sejumlah tim pendaftaran/penjaringan DPD Partai NasDem Samosir.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment