Pakai Masker teh hijau Bisa Lawan Penuaan

Masker teh hijau

TOPMETRO.NEWS – Selain baik untuk kesehatan, teh hijau juga memiliki fungsi detoksifikasi wajah yang membuat kulit sehat dan bercahaya karena mengandung antioksidan dan protein yang tinggi.

Teh hijau dapat membantu melawan radikal bebas, yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan kulit. Para ahli mengklaim dengan mengaplikasikan teh hijau biasa pada wajah bisa mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

Masker Teh Hijau

Jika Anda bermimpi untuk mendapatkan semua itu, cobalah membuat beberapa masker wajah dari teh hijau di rumah. Berikut masker teh hijau yang bisa jadi pilihan seperti Dilansir Boldsky:

1. Masker teh hijau dan madu
Ambil air seduhan dari teh hijau dan tambahkan beberapa madu ke dalamnya. Selanjutnya, tambahkan satu sendok minyak zaitun dan campurkan bersamaan. Oleskan masker ini pada wajah dan cuci setelah Anda biarkan selama 20 menit. Masker ini sangat baik untuk kulit kering karena membantu untuk melembabkan dan menutrisi kulit secara mendalam.

2. Masker teh hijau dan lidah buaya
Ambil beberapa teh hijau dan campurkan dalam satu sendok gel lidah buaya. Selanjutnya, tambahkan satu sendok jus lemon. Terapkan campuran ini pada wajah dan pijat dalam gerakan melingkar selama 10 menit. Tunggu sampai 15 menit dan cuci dengan air dingin. Menggunakan masker ini bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah dan juga membuat kulit bersinar. Menggunakan masker teh hijau secara teratur dapat membantu untuk meringankan gatal-gatal, kemerahan, dan peradangan pada kulit.

3. Masker teh hijau dan putih telur
Jika Anda memiliki jerawat di wajah, Anda bisa memilih teh hijau dan putih telur untuk masker wajah. Ambil air teh hijau dan tambahkan satu putih telur ke dalamnya. Tambahkan beberapa jus lemon dan tepung, kocok semua bahan bersama-sama. Terapkan masker wajah ini dan pijat selama 20 menit. Tunggu beberapa waktu dan bersihkan.

4. Masker teh hijau dan gula
Ambil satu cangkir teh hijau dan tambahkan satu sendok gula merah, dua sendok garam dan satu sendok madu. Campur semua bahan bersama-sama dan terapkan masker ini pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar. Tunggu 10 menit dan cuci dengan air dingin. Menggunakan masker ini membantu meremajakan kulit dan membuat kulit menjadi sehat.(TMN)

Related posts

Leave a Comment