Mobil Perusahaan Hilang ‘Digas’ Maling, Parkir di Samping Rumah

mobil perusahaan hilang

Topmetro.News – Mobil perusahaan hilang jenis Daihatsu Xenia BK 1727 UYE milik PT Romindo Primave Com yang diparkirkannya di samping rumahnya. Akibatnya Arifin Yus (38) warga Jalan Brigjen Hamid Kompleks Pandan Tinggi Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, mendatangi Mapolsek Delitua, Rabu (25/9/2019). Kedatangan pria turunan itu untuk membuat laporan resmi terkait kehilangan yang dialami.

mobil perusahaan hilang2
foto | iswandi nasution

Mobil Perusahaan Hilang Padahal Diparkir di Samping Rumah

Kepada petugas kepolisian SPKT yang menerima laporannya Arifin Yus menjelaskan, mobil Daihatsu Xenia itu merupakan mobil prusahaan yang digunakannya untuk kendaraan operasional sehari-hari.

“Rabu (25/9/2019) pagi sekitar pukul 07.00 Wib, bangun pagi dan ketika saya membuka pintu rumah saya merasa terkejut ketika melihat mobil yang saya parkir di samping rumah telah hilang,” keluh korban kepada petugas.

Sudah Ditanya ke Tetangga

Karena tidak lagi melihat mobil itu, korban berupaya mencari dan bertanya kepada tetangga namun tidak ada yang melihat dan mengetahui siapa yang telah mengambil mobil itu.

”Sudah saya tanya sama tetangga, satu orang pun tak ada yang melihat,” ujar Arifin Yus dengan wajah lesu.

Kapolsek Delitua Kompol H Efianto SH M.Hum yang dikonfirmasi melalui petugas SPKT mengatakan, pihaknya ada menerima laporan terkait kehilangan mobil Daihatsu Xenia BK 1727 UYE milik PT Romindo Primave Com yang dipakai Arifin Yus.

”Saat ini, kita masih melakukan Cek TKP dan mengumpulkan barang bukti serta memeriksa korban dan saksi-saksi,” kata petugas.

baca juga | PRABOWO AKUI MOBIL KREDITNYA BUKAN HILANG TAPI DIJUAL

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya, Prabowo alias Bowo (36), terdakwa pemalsuan surat Laporan Pengaduan (LP) ke Polsek Medan Area seolah kehilangan mobil (berstatus kredit) akhirnya ‘buka kartu’.

Mobil jenis Suzuki Ertiga Tahun 2017 warna ‘cool black metallic’ BK 1008 HF tersebut dijual dan bukan hilang. Hal itu diungkapkan saat pemeriksaan terhadap dirinya sebagai terdakwa, Selasa (14/5/2019) di PN Medan.

Dengan pengakuan Bowo ini terjawab sudah bahwa mobil yang masih dicicilnya dari PT Mitra Pinasthika Mustika Finance Cabang Medan itu bukan hilang. “Bukan hilang. Mobil itu dijual. Kemudian uangnya saya berangkat ke Pekan Baru,” urainya.

Terdakwa juga mengakui kalau soal hilang tersebut hanya rekayasa.

reporter | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment