Demo Minta Legalkan Ganja, Gubsu: Saya akan Telusuri Siapa Sumbernya

minta legalkan ganja

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menanggapi maraknya aksi unjuk rasa pelajar di Indonesia, khususnya di Sumut. Menurutnya akan ditelusuri apa penyebab pelajar ikut unjuk rasa. Apalagi sampai ada yang minta legalkan ganja.

“Nanti kita cari kenapa kok anak sekolah sampai segitu, kan belum pernah ini terjadi,” sebut Gubernur Edy menjawab wartawan di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Senin (30/9/2019).

Sebagaimana diketahui dalam aksi unjuk rasa di kawasan DPRD Medan dan DPRD Sumut, para pelajar menengah atas di Medan turun berunjuk rasa. Bahkan sebagian dari tuntutan mereka aneh, misalnya, menuntut dilegalkannya ganja (minta legalkan ganja).

Menurut Gubernur Edy, Pemprov Sumut masih melarang para pelajar berunjuk rasa, apalagi di jam pelajaran. “Dan tak usah ikut-ikut hal seperti itu. Untuk anak-anak sekolah ya khususnya anak SLTA ke bawah. Apa itu ya ini yang sedang kita pelajari,” ujar Edy.

Bukan Kapasitas Pelajar

Bahkan menurut Gubernur Edy, bukanlah kapasitas anak sekolah untuk berunjuk rasa. Bahkan ia yakin para pelajar tidak mengerti tujuan mereka ikut berunjuk rasa. “Mungkin dia tak mengerti apa yang dia lakukan,” sebut Edy.

BACA JUGA | Ketua DPRD Medan Minta Pihak Sekolah Larang Pelajar Ikut Demo

Terkait hal itu pun, dia mengaku sudah menyampaikannya kepada para kepala sekolah agar para pelajar fokus belajar. “Kepala sekolahnya sudah saya beritahu, kemarin sudah saya beritahu ke kepala dinas pendidikan, coba panggil kepala sekolah. Anak sekolah belajarlah dulu. Nanti kalau sudah pintar baru bahas bangsa ini,” pungkas Edy.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment