Di Konferensi PWI Siantar, Wakil Walikota Janji Tindak Oknum ASN yang ”Neko-neko”

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Wakil Walikota Siantar, Hefriansyah, SE, MM menegaskan, Pemko Pematangsiantar akan membuka informasi seluas-luasnya melalui media, jika memang informasi itu patut dan layak diketahui publik.

Pers juga dipersilakan memberikan kritik, saran maupun mengungkap tindak-tanduk atau kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

“Silakan rekan-rekan Pers memberitakannya sepanjang objektif dan faktanya ada. Pemberitaan itu akan menjadi masukan bagi kami dalam rangka perbaikan yang lebih baik kedepan. Saya sebagai manager di Pemko Pematangsiantar akan mengambil sikap, jika memang berita itu benar adanya. Kita memang harus tempatkan orang yang profesional untuk bekerja di bidangnya,” ujar Hefriansyah saat membuka Konfrensi Ke VI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pematangsiantar di Convention Hall Siantar Hotel dengan pemukulan gong, sesaat lalu.

Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Utara, H.Hermansyah mengatakan, siapapun yang terpilih sebagai Ketua PWI Pematangsiantar Periode 2016-2019, harus bisa membawa PWI agar semakin profesional dan berkompeten.

Hal ini juga sesuai dengan program Dewan Pers, yang terus melakukan verifikasi kepada perusahaan pers maupun wartawannya.
“Kita berharap, semua wartawan bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang berlaku secara nasional. Jangan sampai ada nara sumber yang menolak memberikan keterangan, karena wartawannya tidak kompeten,”katanya.

Sebelumnya, Ketua PWI Pematangsiantar Periode 2013-2016, Timbul Siallagan SH, mengatakan Konfrensi ini sejatinya digelar tahun 2016 lalu.

“Namun biarpun ada keterlambatan, kita masih bisa tetap menggelar acara ini. Kami berharap, kedepan Pemko Pematangsiantar bisa meningkatkan kerjasama, termasuk dalam membantu program-program PWI,”katanya.

Menurut Ketua Panitia, Eduard Sinaga, SH, kegiatan yang berlangsung selama sehari ini akan memilih pengurus baru, sekaligus menyusun program kerja untuk 3 tahun kedepan.

Hadir di sana unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya mewakili Kajari, Danrindam, Dandim, Kapolres. Juga hadir Dirut PDAM Turtauli, Badri Kalimantan SE,MM, Plt.Kabag Humas, Jalatua Hasugian, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematangsiantar, Jayadi Sagala SE, Pengurus PWI Simalungun, para wartawan baik yang menjadi peserta maupun yang sengaja diundang. (ada)

 11 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment