Hasil Liga Champions 2019/20: Tottenham Hotspur Menanggung Malu Dicukur Bayern Munchen 2-7

tottenham hotspur menanggung malu

Topmetro.News – Klub wakil Inggris Tottenham Hotspur menuai hasil menyakitkan. Bertandingan diadapan pendukungnya, Tottenham Hotspur harus menanggung malu dicukur Bayern Munchen dengan skor 2-7. Dalam laga kedua babak penyisihan Grup B Liga Champions 2019/20, pada Rabu (02/10/2019) dinihari WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Tim tamu yang berjuluk Die Bavarians itu sempat mengalami kesulitan di awal-awal permainan. Pada menit keenam, mereka sempat mendapatkan ancaman dari Son Heung-Min. Beruntung kiper Munchen, Manuel Neuer, bisa membaca situasi dan menetralkan keadaan.

Tottenham Hotspur akhirnya berhasil mengubah kedudukan di menit ke-12. Berawal dari kesalahan Correntin Tolisso, bola mengalir dari kaki ke kaki dan tiba di hadapan Son. Pemain asal Korea Selatan itu melepaskan tembakan mendatar yang gagal diselamatkan Neuer. 1-0.

Keunggulan Tottenham Hotspur itu hanya bertahan tiga menit, sebab Munchen berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Joshua Kimmich. Pemain yang berposisi sebagai bek itu sempat mengecoh Moussa Sissoko terlebih dahulu sebelum mencetak gol dari luar kotak penalti. 1-1.

Bayern Munchen berhasil membalikkan keadaan menjelang babak pertama berakhir. Robert Lewandowski membubuhkan namanya di papan skor dengan tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti Tottenham. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Die Bavarians 2-1.

Babak Kedua Bayern Munchen Lebih Ganas

Memasuki babak kedua Bayern Munchen langsung tancap gas. Pada menit ke-53, Serge Gnabry menambah keunggulan Munchen dengan tembakan mendatar setelah menaklukkan bek Tottenham, Toby Alderweireld. Die Bavarians pun unggul 3-1.

Gol lagi! Gnabry kembali membubuhkan namanya di papan skor dua menit setelah mencetak gol pertamanya dalam laga kali ini. Ia membuat kedudukan berubah menjadi 4-1 setelah sukses memanfaatkan umpan dari Correntin Tolisso.

Tottenham Hotspur tidak diam begitu saja setelah kebobolan empat gol dalam rentang waktu yang singkat. Mereka kemudian mendapatkan peluang emas pada menit ke-60 setelah pemainnya, Danny Rose, dijatuhkan di kotak terlarang Munchen.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane ditunjuk sebagai eksekutor, melakukan tugasnya dengan baik. Bidikannya berhasil dibaca oleh Neuer, namun kiper veteran itu gagal menjangkau tendangan dari Kane dan bola pun menghempas masuk ke gawang. 4-2.

Christian Eriksen nyaris mencetak gol untuk Tottenham setelah masuk pada menit ke-64 untuk menggantikan Tanguy Ndombele. Ia melepas tembakan dan nampaknya akan menghujam gawang Munchen, namun Neuer menghentikan aksinya dengan penyelamatan gemilang.

Keunggulan Bayern Munchen bertambah berkat gol ketiga Gnabry di menit ke-83. Umpan panjang dari Thiago Alcantara membuatnya bebas berlari ke arah gawang Tottenham. Hotspur Tanpa kesulitan, pemain berumur 24 tahun itu berhasil menghempaskan bola ke gawang Spurs. 5-2.

Menjelang permainan berakhir, Bayern Munchen berhasil menambah dua gol lagi melalui melalui Lewandowski, dan Gnabry dalam rentang waktu satu menit saja. Pertandingan pun berakhir dengan skor 7-2 untuk kemenangan Munchen. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment