You are here
Gubsu Lantik Pejabat Eselon III Pemprovsu Info Metro 

Gubsu Lantik Pejabat Eselon III Pemprovsu

topmetro.news – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kembali melantik pejabat administrator atau eselon III di lingkungan Pemprovsu, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu, Jumat (4/10/2019) sore. Kali ini, sebanyak 26 pejabat administrator dari tiga organisasi perangkat daerah (OPD) diambil janji dan sumpahnya.

Dalam sambutannya, Gubsu Edy menegaskan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar bekerja dengan penuh tanggung jawab. Dan gunakan amanah tersebut untuk menyejahterakan rakyat.

“Anda bekerja untuk rakyat, begitupun saya. Tidak ada yang lain. Laksanakan jabatan dengan penuh rasa tanggung jawab. Jabatan itu bukan hak. Jabatan adalah amanah,” katanya.

Edy mengungkapkan, menjadi orang baik memiliki banyak tantangan. Namun, tetap harus bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. “Berbuat baik itu sulit, berbuat baik itu dicemooh banyak orang. Tapi yakinkan berbuat baik itu penting dan lakukan tanggung jawab dengan baik,” katanya.

Dirinya kembali mengingatkan pentingnya loyalitas, punya rasa memiliki, dan mampu bekerjasama dengan seluruh instansi dan stakeholder terkait.

“Pertama loyalitas, kau setia dengan organisasi dan provinsi ini. Yang dipimpin oleh kadis kalian masing-masing. Lalu, malulah kalau kau berbuat jelek. Malulah kalau provinsi ini dibilang jelek oleh orang luar. Terakhir, kau harus bisa bekerja sama baik ke atas maupun ke bawah. Saling berkoordinasi. Laksanakan tanggung jawab kalian dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Daftar Pejabat Dilantik

Ada pun 26 pejabat administrator yang dilantik tersebut yakni: Muhammad Haldun sebagai Sekretaris Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tata Ruang (SDACKTR). Faisal sebagai Kabid Pengembangan Jaringan Sumber Air. Sabirin sebagai Kabid Jaringan Pemanfaatan Air. Chairul Abidin sebagai Kabid Cipta Karya Dinas SDACKTR. Bisman Agus Ritonga sebagai Kabid Tata Ruang Dinas SDACKTR. Ihsanul Fatta sebagai Kepala UPT Cipta Karya Kabanjahe. Sinar Irwansyah sebagai KUPT Cipta Karya Pematangsiantar. T Isfan Zulfikar sebagai KUPT Pengelolaan Irigasi Belawan Padang. Saifan sebagai KUPT Cipta Karya Sibolga.

Selanjutnya Rinsan Marpaung sebagai KUPT Pengelolaan Irigasi Nias. Amril Boy sebagai KUPT Pengelolaan Irigasi Wampu Besitang. Togap Parulisan sebagai KUPT Pengelolaan Irigasi Asahan Danau Toba. Edy Suparjan sebagai KUPT Pengelolaan Irigasi Bah Bolon. Mahmud Hafiz sebagai KUPT Pengelolaan Irigasi Kualuh Barumun. Fasihar Johan C Lumbantoruan sebagai KUPT Pengelolaan Irigasi Laurenun Laubiang. Amir Hasan sebagai KUPT Pengelolaan Irigasi Sibondung Batangtoru. Ahmad Tarmizi Nasution sebagai KUPT Pengelolaan Irigasi Batang Gadis Batang Natal. Jhon Horasman E Naibaho sebagai KUPT Cipta Karya Nias. Khairul Saleh sebagai KUPT Pengelolaan Irigasi Batang Angkola. Dan Miswar Nasution sebagai KUPT Cipta Karya Lubukpakam.

Kemudian Poppy Marulitua Hutagalung sebagai Kabid Sosial dan Kependudukan Badan Pengembangan dan Penelitian (Balitbang). Sariguna Herawati Simanjuntak sebagai Kepala Cabang Dinas Wilayah IV Labuhanbatu Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Sugiarto sebagai Kabid Sarana dan Prasarana dan Kemitraan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Wijaya Hasrimi sebagai KUPT Pelayanan Sosial Eks Kusta Lau Simomo Huta Halem Dinas Sosial. M Husni sebagai Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK). Dan Lamhot Pasaribu sebagai KUPT Pelayanan Sosial Eks Kusta Belidahan Sicanang Medan Dinsos Sumut.

reporter | Erris JN

340 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment