Rem Blong, Truk Muatan Tanah Galian Tabrak Pengendara, Grosir Dan Depot Air

rem blong

topmetro.news – Diduga rem blong, sebuah truk BK 9497 DF muatan tanah galian menabrak pengendara sepeda motor, grosir dan depot air minum, Sabtu (5/10/2019).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Besar Delitua Namorambe Desa Namo Mbelin Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang. Edi Purwanto (26) si sopir langsung diamankan.

Kecelakaan pada sore hari itu, sempat membuat warga sekitar geger dan lari keluar rumah. Namun warga berhasil mengamankan sopir yang berdomisili Jalan Pamah Kel Delitua Barat Kecamatan Delitua. Supir dump truck yang mengemudikan dalam keadaan kencang itu diserahkan ke pihak kepolisian.

Kejadian itu bermula saat truk datang dari Namorambe hendak ke Delitua dalam keadaan kencang dan tiba-tiba mengalami rem blong. Disaat yang bersamaan truk naas itu menabrak sepeda motor shugon yang di kendarai Terima Ginting (80). Melihat kondisi korban sekarat, warga yang saat itu di lokasi kejadian langsung melarikan korban ke RS Sembiring.

Selain menabrak sepeda motor, truck juga menabrak grosir milik Senta Barus (45) dan water galon air milik Gibo (43) hingga bagian depannya nyaris runtuh.

“Keras kali suara tabrakannya bang. Truck rem blong ini larinya sangat kencang dan tiba tiba menabrak sepeda motor yang di depannya,” beber Rojali (45) saksi yang melihat kejadian.

Sopir dan Kernet Truk Rem Blong Diamankan Polisi

Sementara Ali Asrun (18) kernet truk rem blong saat ditanyai di Polsek Namorambe mengaku, truck yang di kemudikan sopirnya diduga mengalami rem blong. Sehingga menabrak pengendara sepeda motor, grosir dan water galon air.

“Saya pun terkejut bang. Tiba tiba truck kencang dan tidak bisa lagi dikendalikan sopir,” kata kernet dump truck.

Kapolsek Namorambe AKP Binsar Naobaho melalui salah satu anggotanya yang saat itu berada di lapangan membenarkan kejadian itu.

“Korban sudah kita larikan ke RS Sembiring. Supir dan kerneknya bersama barang bukti sudah di serahkan ke Sat Lantas Polres Deliserdang,” pungkasnya.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment