Rumah Bobby Dibobol Dua Warga Bandar Khalipah

TOPMETRO.NEWS – Panik bercampur kalut, begitu mengetahui rumahnya dimasuki tamu tak diundang, pasalnya Bobby Paulus,(32) warga Jalan Setia Budi Gang Cempaka Putih LK XIV, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, pagi itu hendak berangkat keladang dan dia pun hendak membawa barang-barang perlengkapan yang akan dibawanya untuk bertani raib dicuri maling, Senin (3/4) sekitar pukul 10.30 WIB.

Setelah ditelusuri, ternyata rumahnya telah dimasuki oleh pelaku Muhammad Zukri als Abdi (32) warga Jalan Pusaka Gang Canggih Dusun XVI Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang dan Ian Santoso Siregar(28) warga Jalan Pendidikan Pasar XI Gang Seri Desa Bandar Kalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Akibatnya Bobby Paulus yang bekerja sebagai Petani ini mengalami kehilangan barang-barang miliknya telah dibawa kabur pelaku tersebut dengan mengendarai sepeda motor.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Nur Istianto, SH SIk melalui Panit II, Iptu Martua Manik, SH,mengatakan ketika itu warga yang curiga terhadap tingkah laku kedua pelaku langsung mengamankannya dan selanjutnya oleh petugas Polsek Sunggal yang mengetahui kejadian tersebut kedua pelaku selanjutnya diboyong ke Mapolsek Sunggal.

“Menurut keterangan yang diberikan oleh Bobby Paulus (korban), hari itu, Senin,(3/4/17), sekira pukul 10.30 WIB, sehabis membeli sarapan, kembali kerumahnya, saat itu, korban melihat para tersangka keluar dengan tergesa-gesa dari rumahnya dan kemudian naik ke sepeda motor dan langsung pergi. Curiga gerak-gerik tersangka, korban mengejar dan berteriak ” maling – maling ” dan karena teriakan tersebut masyarakat ikut mengejar tersangka dan kemudian berhasil mengamankan tersangka,” terang Martua Manik.

Selanjutnya, tambah dia lagi, setelah berhasil di amankan warga, korban langsung kembali kerumahnya dan memeriksa barang-barang yang hilang. “setelah korban memeriksa barang-barangnya, ternyata benar telah hilang dari rumahnya. Kemudian korban kembali keTKP dan melihat telah ada personil Polsek Sunggal. Selanjutnya personil Polsek Sunggal mengamankan tersangka dan memboyong ke Komando,” terangnya.

Kepada polisi tersangka mengakui perbuatannya dan mengakatan bahwa tersangka Muhammad Zukri als Abdi yang telah mencongkel pintu depan rumah korban sedangkan tersangka Ian Santoso Siregar berperan menjaga situasi di luar dengan posisi diatas sepeda motornya,” paparnya.

Selain mengamankan kedua tersangka, mereka juga menyita barang bukti dari tersangka, 1 unit sepeda motor Honda Beat BK 5114 AFB, 1 unit laptop merek Compaq, 1 unit handphone merek Oppo warna putih Gold, 1 buah linggis.(TM-05)

Related posts

Leave a Comment