Patah As Roda, Truk Muatan 7 Ton Bawang Putih Terguling di Tebing Tinggi

patah as roda

topmetro.news – Sebuah truk Colt Diesel BK 9027 TM bermuatan 7 ton bawang putih terguling, di Jalan Diponegoro, Tebing Tinggi, Senin (7/10/2019) malam. Diduga penyebab kecelakaan akibat patah as roda.

Kanit Laka Lantas Polres Tebing Tinggi, Aiptu K Napitupulu menyebutkan, truk itu datang dari arah Kota Medan Menuju Kota Pematang Siantar.

Setibanya di TKP, truk yang dikemudikan oleh Andi (49) warga Kota Pematang Siantar, mengalami patah as roda sebelah kanan. Akibatnya truk oleng ke sebelah kanan dan akhirnya terguling.

Truk Patah As Roda Sempat Sebabkan Kemacetan

Kejadian ini sempat menimbulkan kemacetan di lokasi kejadian tergulingnya truk. Namun berhasil diurai oleh petugas dengan menggunakan sistem tutup jalur dan mengalihkannya ke jalur lain.

Akibat dari kejadian itu total kerugian diperkirakan mencapai Rp10 juta dan saat ini pengemudi beserta truk dibawa ke Mako Laka Lantas Polres Tebingtinggi untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga: Rem Blong, Truk Muatan Tanah Galian Tabrak Pengendara, Grosir Dan Depot Air

Seperti yang diberitakan, topmetro.news, diduga rem blong, sebuah truk BK 9497 DF muatan tanah galian menabrak pengendara sepeda motor, grosir dan depot air minum, Sabtu (5/10/2019) kemarin.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Besar Delitua Namorambe Desa Namo Mbelin Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang. Edi Purwanto (26) si sopir langsung diamankan.

Kejadian itu bermula saat truk datang dari Namorambe hendak ke Delitua dalam keadaan kencang dan tiba-tiba mengalami rem blong. Disaat yang bersamaan truk naas itu menabrak sepeda motor shugon yang di kendarai Terima Ginting (80). Melihat kondisi korban sekarat, warga yang saat itu di lokasi kejadian langsung melarikan korban ke RS Sembiring.

Selain menabrak sepeda motor, truck juga menabrak grosir milik Senta Barus (45) dan water galon air milik Gibo (43) hingga bagian depannya nyaris runtuh.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment