Mochamad Iriawan, Sang Polisi Bintang Tiga Siap Wakafkan Diri Demi Kamajuan PSSI

polisi bintang tiga

Topmetro.News – Dari 11 bakal calon ketua umum PSSI yang sudah terdaftar. Ada nama Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan, bisa dikatakan memiliki ‘start’ terbaik untuk memajukan sepakbola di Indonesia. Bahkan, Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan itu, siap mewakafkan diri demi kemajuan PSSI mendatang.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sudah menyatakan, diri maju ke persaingan menjadi orang nomor satu PSSI sejak Juli 2019 atau tiga bulan, sebelum pendaftaran resmi dibuka oleh Komite Pemilihan PSSI pada September.

Dia bergerak cepat. Sang Kapolda Metro Jaya periode 2016-2017 sudah mengumpulkan pemegang suara (voter), PSSI di kota-kota seperti Bandung, Semarang, Surabaya dan Jakarta sampai Agustus 2019.

Iriawan pun mengklaim dirinya sudah mendapatkan dukungan dari sekitar 50 voter. Tidak lupa, Iwan Bule juga sempat menggelar diskusi bersama pewarta olahraga, yang sekaligus menjadi ajang pemaparan visi misinya.

Gerak laki-laki berusia 57 tahun tersebut semakin gencar, dengan menggandeng Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri sebagai calon wakil ketua umum PSSI. Eks Kapolda Nusa Tenggara Barat dan Jawa Barat itu berjanji, mewakafkan dirinya untuk sepak bola jika terpilih menjadi ketua umum PSSI. “Saya siap mewakafkan diri untuk sepak bola. Nantinya saya akan bersinergi dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk memajukan sepak bola,” ucap Iriawan.

Tentunya Iriawan telah memiliki program untuk memajukan sepakbola di Indonesia. Ada beberepa program yang sudah disusunnya untuk PSSI, dengan tujuan utama menembus Piala Dunia tahun 2026 mendatang.

Juara Asia Tenggara, Juara Asia dan Tampil di Piala Dunia 2026

Menurutnya, pesepakbola yang baik bisa muncul dari pembinaan pemain muda, dengan skema yang tepat dan berjenjang. Dia berencana mewujudkan cita-cita ini pada tahun 2020 mendatang. ” Pada tahun 2020, saya akan memulai modernisasi program pembinaan. Kemudian tahun 2021, Indonesia menggapai juara AsiaTenggara, dan tahun 2022 juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026,”ucap Iriawan.

Selain itu, Mochamad Iriawan juga berjanji untuk membenahi kompetisi dan membangun infrastruktur khususnya, untuk dijadikan lapangan latihan PSSI. Tak tanggung, Mochamad Iriawan akan menyiapkan 30 hektare lahan di kawasan Jabodetabek untuk dijadikan kawasan, yang didalamnya ada kantor PSSI, stadion dengan kapasitas 20 ribu penonton, empat lapangan latihan dilengkapi fasilitas saint olahraga.

Seluruh visi dan misinya itu, lagi-lagi tentunya tak terleps dari dukungan pemerintah. ” Tanpa pemerintah, sepakbola Indonesia tidak akan maju. Apalagi, Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 3 tahun 2019, tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional. Kita patut bangga memiliki Presiden yang perhatian kepada olahraga sepakbola sangat luar biasa,” ungkap Mochamad Iriawan. (TMN)

sumber:antaranews.com

Related posts

Leave a Comment