Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Posisi Timnas Jerman Belum Aman Meski Membungkam Estonia

posisi timnas jerman belum aman

Topmetro.News – Posisi Timnas Jerman belum aman untuk melaju keputaran selanjutnya, meski membungkam tuan rumah Estonia dengan skor telak 3-0. Dalam babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Grup C berlangsung, pada Senin (14/10/2019) dinihari WIB di Stadion A Le Cog Arena. Tim besutan Joachim Loew itu dengan mudah menampilkan terbaiknya dan meraih kemenangan.

Namun, hasil kemenangan tersebut tidak membuat posisi Timnas Jerman di klasemen Grup C, menjadi lebih baik. Mereka tertahan pada peringkat dua dengan raihan 15 angka. Namun, perolehan poin mereka menyamai Belanda yang sedang duduk di puncak klasemen.

Timnas Jerman sempat diragukan bisa mendapatkan poin penuh dari A. Le Coq Arena. Pasalnya, saat laga baru berjalan selama 14 menit, mereka harus bermain dengan 10 orang karena Emre Can diganjar kartu merah oleh wasit.

Berkekuatan dengan 10 orang pemain, membuat Timnas Jerman kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya ke gawang tuan rumah. Kesempatan sempat datang di menit ke-24, di mana Gian-Luca Waldschmidt sempat melepaskan tembakan mendatar. Tapi, penampilan gemilang kiper Estonia masih bisa menahannya.

Peluang berikutnya datang lima menit menjelang bubaran. Penggawa Borussia Dortmund, Marco Reus, yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Estonia. Namun bola gagal mengujam jala gawang dan hanya membentur mistar. Serangkaian percobaan untuk mencetak gol gagal dilakukan oleh kedua tim. Alhasil, kedudukan imbang 0-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Ilkay Gundogan menjadi aktor di balik gol pertama Jerman pada laga kali ini. Gelandang Manchester City tersebut berhasil memanfaatkan umpan kiriman Kei Havertz, pada menit ke-51, sekaligus memecah kebuntuan Timnas Jerman.

Lagi, Timnas Jerman menambah gol pada menit ke-57, Gundogan kembali membubuhkan namanya di papan skor. Operan backheel dari Marcus Reus membuat Gundogan mendapat ruang tembak. Tanpa keraguan, ia melepaskan tembakan mendatar yang gagal diselamatkan oleh Sergei Lepmets, sehingga gol tersebut membawa Timnas Jerman unggul 2-0.

Timnas Jerman kembali menambahkan keunggulannya saat pertandingan berjalan selama 71 menit. Kali ini, giliran Timo Werner yang menjebol gawang tuan rumah. Gundogan kembali menjadi aktor dengan sebuah assist yang ia persembahkan ke striker RB Leipzig tersebut.

Timnas Jerman sempat menciptakan dua peluang yang sama-sama lahir dari aksi Timo Werner. Masing-masing kesempatan lahir di menit ke-80 dan 84. Satu peluang gagal menemui sasaran, sedangkan yang lain sukses ditahan oleh Sergei Lepmets.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Jerman pun berhasil pulang dari A. Le Coq Stadium dengan mengantongi kemenangan 3-0 atas sang tuan rumah, Estonia.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment