Pelaku Cabul yang Bacok Polisi saat Ditangkap Akhirnya Ditembak

pelaku cabul

topmetro.news – Satreskrim Polrestabes Medan berhasil menangkap seorang pelaku cabul yang melakukan pembacokan terhadap seorang anggota Polrstabes Medan. Akibatnya, Aiptu Sadiran yang bertugas di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) itu menderita luka dibeberapa bagian tubuh.

Dari data yang diterima di RS Bhayangkara Medan Polisi tersebut menderita luka bacok di kuping kanan juga kiri, kepala bagian belakang, pundak, punggung, tangan kanan dan kiri serta di perut.

“Saat itu korban sedang berada di Pondok Sangon pasar 5 Marendal ingin melakukan penangkapan terhadap pelaku cabul atas nama Sarjoni (50). Pelaku merupakan warga Desa Marendal I Tanah Garapan, PTPN 2 Marendal,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Eko Hartanto SH SIK MH, Kamis (24/10/2019).

Namun, kata Kasat pada saat akan ditangkap, pelaku melawan petugas dengan membacok Aiptu Sadiran. Setelah membacok korban, pelaku langsung melarikan diri.

“Pengejaran terhadap pelaku terus dilakukan. Hingga akhirnya pada hari Rabu (16/10) siang, tim mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku penganiayaan terhadap Aiptu Sadiran sedang berada di Jalan Patumbak, Desa Aji Baho, Kabupaten Deli Serdang. Petugas langsung menujui lokasi,” tutur Eko.

Dimpinan Kanit Pidum, Iptu Said Husein langsung bergerak cepat memburu pelaku dan berhasil menangkapnya. Setelah ditangkap, tersangka dibawa pengembangan kasus untuk mencari barang bukti berupa parang yang digunakan saat membacok Aiptu Sadiran.

Pelaku Cabul Mencoba Kabur

“Saat itu, tersangka mencoba kabur dengan melawan petugas hingga akhirnya petugas kami dilapangan terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kakinya,” ungkap Kasat.

Ketika di intrograsi, tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pembacokan terhadap Aiptu Sadiran.

“Selain pelaku pembacokan, tersangka juga merupakan pelaku pencabulan yang kasusnya sedang ditangani oleh unit UPPA,” pungkas Eko Hartanto.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment