You are here
KRT Hanafi SH Kembali Menjabat Sebagai Camat Sei Balai Info Metro 

KRT Hanafi SH Kembali Menjabat Sebagai Camat Sei Balai

topmetro.news – Bupati Ir Zahir MAP melantik jajaran eselon III Pemkab Batubara, termasuk Camat Sei Balai. Pelantikan kali ini pun sedikit berbeda. Sebab lokasi pelantikan yang biasanya di aula kantor bupati, kali ini dilaksanakan di Aula RSUD Batubara Desa Kuala Gunung, Kecamatan Limapuluh, Rabu (23/10/2019).

Selain melantik dr Jhon Lihar Purba selaku Direktur RSUD yang baru menggantikan dr Juri Freza serta beberapa pejabat eselon III lainnya, bupati juga tampak melantik Camat Sei Balai yakni KRT Hanafi. Sebagaimana diketahui, KRT Hanafi tercatat untuk ketiga kalinya sebagai camat di wilayah yang sama.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh media ini, bahwa KRT Hanafi sendiri merupakan salah satu putra daerah kelahiran dan memang berdomisili di Kecamatan Sei Balai sejak 52 tahun lalu. Jadi sewajarnya bila pejabat bersangkutan memahami karakter warga sekitar. Dan hafal akan segenap wilayah teritorial di kecamatan tersebut.

Pengalaman Camat

Sebelum kembali menjabat sebagai Camat Sei Balai, KRT Hanafi yang akrab disapa Bung Nafi ini sempat pula menjabat sebagai Kabag Anggaran Sekretariat DPRD Batubara. Sedang mantan ajudan (alm) Risuddin (eks Bupati Asahan) ini pun, pada zaman transisi dari Kabupaten Asahan kemudian mekar menjadi Kabupaten Batubara atau sekitar 2006-2008, sudah pula pernah menjabat sebagai Camat Sei Balai untuk pertama kalinya.

Kemudian jabatannya sebagai Camat Sei Balai untuk yang ke 2 kali, diemban Hanafi yaitu pada tahun 2011-2012. Itu pun setelah dirinya menjabat sebagai Camat Sei Suka pada tahun 2009-2011 silam. Artinya bahwa Hanafi dinilai sangat sudah berpengalaman sekali menjabat sebagai camat. Sebab ia terbukti sudah sebanyak tiga kali menjalankan tugas yang sama seperti yang ia jabat saat ini.

Sementara itu disisi lain, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengatakan bahwa dirinya menunjuk Hanafi untuk kembali menjabat sebagai camat di daerah itu, bukanlah tanpa alasan jelas. Sebab dia pun menilai bahwa Hanafi dianggap mampu. Karena sangat lebih menguasai baik secara teritorial. Maupun lebih memahami karakter masyarakat di Kecamatan Sei Balai yang terdiri dari 14 desa itu.

reporter | Bima Pasaribu SH

492 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment