Peringati HUT TNI dan Sumpah Pemuda, Kodam V/Brawijaya Datangkan Komunitas Mobil

peringati hut tni

Topmetro.News – Peringati HUT TNI dan Sumpah Pemuda, Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Sabtu tampak tak seperti biasanya. Pasalnya, Lapangan itu dibanjiri ratusan komunitas mobil se-Jawa Timur. Bukan tanpa sebab, komunitas mobil ini sengaja berkumpul di Lapngan Makodam untuk mengikuti berlangsungnya Kodam Brawijaya Autofest yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 dan Hari Sumpah Pemuda.

peringati hut tni2
foto kiriman | puspen TNI

Peringati HUT TNI Dimeriahkan Komunitas Roda Empat

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, mengatakan kegiatan itu nantinya berlangsung selama dua hari.
“Kegiatan ini diselenggarakan komunitas otomotif roda empat dari Surabaya dan wilayah Jawa Timur guna mendukung program kerja

Pengda IMI Jatim dan Program kerja Pemkot Surabaya dalam mendukung kegiatan wisata kota Surabaya Tahun 2019-2020,” ujar Pangdam,  Sabtu (26/10/2019).

peringati hut tni3
foto kiriman | puspen TNI

Kedekatan TNI dan Rakyat Kian Mantap

Brawijaya Autofest itu, nantinya akan diwarnai dengan beberapa pertunjukan, salah satunya ialah kontes hingga slalom dari masing-masing komunitas motor mobil.

“Dengan demikian, diharapkan akan semakin menambah serta memantapkan kedekatan antara TNI dan rakyat. Sejarah telah mencatat dan membuktikan jika Kemanunggalan antara TNI dan rakyat, merupakan strategi
sekaligus kekuatan yang tak tertandingi dalam konsep sistem pertahanan rakyat semesta,” ujar Mayjen TNI Wisnoe.

“Bersama rakyat, TNI akan semakin kuat dan profesional dalam menjaga kedaulatan negara, serta
keutuhan NKRI. Sehingga, TNI semakin dicintai dan dibanggakan rakyat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Brawijaya Autofest yang berlangsung saat ini, bukan hanya sebagai ajang silaturahmi semata. Namun, kata Mayjen Wisnoe, acara tersebut digelar, dengan tujuan untuk memfasiltiasi para penggemar automodif dalam menyalurkan kreatifitas, inovasi, kegemaran hingga kecintaan masyarakat terhadap kendaraan modifikasi.

Tidak Menyalahi Aturan

“Namun tentunya, harus tetap bersikap maupun bertindak sebagai pengendara yang cerdas dan bijak. Dalam artian, tidak menyalahi aturan maupun undang-undang lalu lintas yang ada,” tegas Pangdam V/Brawijaya.

Selain dihadiri Pangdam, beberapa pejabat teras Makodam pun tampak hadir di lokasi tersebut, termasuk diantaranya Kepala Staf Makodam, Brigjen TNI Bambang Ismawan, para Asisten Kasdam, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Zainuddin, serta para Kabalak di jajaran Kodam V/Brawijaya.

baca juga | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, untung ada TNI. Itu yang ada dalam pikiran penulis manakala beberapa waktu lalu, penulis membaca berita tentang penemuan seorang anak yang hilang atas nama Johanis Kanimu berusia 13 tahun. Konon anak tersebut tersesat selama dua pekan di dalam hutan, karena terpisah dengan orang tuanya ketika sedang berburu di Kampung Tanas, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke-Papua.

Ya, anggota Yonif MR (Batalyon Infanteri Mekanis Raider) 411/Pandawa Kostrad yang sedang bertugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia–Papua Nugini (RI-PNG), berhasil menemukan anak yang hilang itu.

reporter | jeremitaran

kiriman | Puspen TNI

Related posts

Leave a Comment