Seorang Diduga Pengedar Sabu, Didor Tim BNN Wilayah Aceh Timur

Penembakan terjadi Aceh Timur

topmetro.news – Penembakan di Aceh Timur jadi viral dan menewaskan terduga gembong narkoba di daerah itu. Penembakan dilakukan oleh Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Wilayah Aceh Timur, Minggu (27/10/2019).

Kabar penembakan ini mencuat di grup Whatshapp dan sempat hebohkan para pengguna media sosial.

Dari informasi yang dihimpun awak media, penembakan menewaskan seorang laki laki berinisial LK (39) di Desa Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur.

Kabar tersebut viral di sejumlah group WhatsApp pada Minggu malam. Namun belum ada kejelasan terkait penembakan di bekas wilayah paling rawan dan sering terjadi kontak senjata saat konflik tersebut.

Buronan BNN

Ada juga kabar menyebutkan, BNN sedang mengejar salah satu tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Target (LK) disebut berasal dari Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. LK ini merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) yang diburu Tim BNN.

Sementara dari informasi yang lain menyebutkan, penembakan terjadi karena LK mencoba melarikan diri. Sehingga harus ditembak dan meninggal dunia di tempat. Selanjutnya jenazahnya kemudian dibawa ke Puskesmas Simpang Ulim. Saat ini sudah dibawa ke RS Zubir Mahmud untuk dilakukan autopsi.

Di tempat terpisah, Humas Polres Aceh Timur Ipda Iwan yang dihubungi awak media via seluler, membenarkan adanya penembakan tersebut. “Memang benar telah terjadi pengejaran terhadap pelaku. Namun saat ini kepolisian belum memperoleh informasi detail terkait penembakan tersebut,” kata Iwan.

Namun ia menjelaskan bahwa bukan dari pihak Mapolres Aceh Timur yang melakukan pengejaran itu. Melainkan dari Tim BNN. Sehingga menurut Iwan, semua data dari kejadian itu belum ada diperoleh Tim Opsnal.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak BNN.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment