Warga Tangkap Ular Sepanjang 2,75 Meter Usai Mangsa 3 Ekor Ayam

Warga tangkap ular

Topmetro.News – Warga tangkap ular sepanjang 2,75 meter di Jalan Kebun Buah, Lingkungan 2, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir,Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Diketahui sebelum warga menangkap binatang melata itu, ular sawah batik usai menyantap mangsanya di dalam kandang ayam milik warga setempat.

Warga Tangkap Ular, Curiga Ayam tak Berkeliaran

Ular sawah batik ini pertama kali ditemukan pemilik rumah Wawan Siswanto (46).

baca artikel | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Kepada Koran Top Metro (media grup Topmetro.News) menjelaskan, siang itu dirinya merasa curiga. Pasalnya peliharaannya dilihatnya sudah tidak ada di dalam kandang ayam miliknya. Kian curiga, dirinya menelusuri dan melihat langsung ke dalam kandang ayam.

Melingkar di Kandang Ayam

Nah, di kandang ayam itulah dirinya terkejut menyaksikan seekor ular sawah batik yang sedang melingkir di dalam kadang ayam. Kuat dugaan, ular sawah itu melingkar setelah kekenyangan menyantap masangnya.

Melihat adanya seekor ular di dalam kandang ayam, dirinya bersama warga langsung berupaya menangkap ular sawah itu dengan menggunakan kayu. Setelah berhasil menangkapnya ular itu langsung di bawah keluar dari kandang ayam.

Suara Berisik di Kandang

Warga yang kagum dengan ukurannya, lantas mengukurnya. Diketahuilah ular sawah batik itu memiliki panjang 2,75 meter.

Menurut Wawan Siswanto, pagi itu sekitar pukul 05.00 WIB dirinya mendengar suara berisik di kandang ayam.

Merasa curiga pagi itu dirinya langsung ke luar rumah untuk melihat ke kandang ayam miliknya.

Karena pagi itu masih dalam kondisi gelap dirinya pun kembali masuk ke dalam rumah.

Jual Ular dan Beli Ayam

Merasa peliharaannya tidak terlihat berkeliaran di pekarangan rumahnya, siang itu dirinya mencoba mengecek isi dalam kandang.

Setelah diperiksa ternyata dirinya menemukan seekor ular sawah yang sedang melingkar. Diketahui, ular dimaksud sudah memangsa sedikitnya 3 ekor ayam peliharaannya. Menurutnya dirinya akan menjual ular itu, hasil penjualannya dibelikan ayam sebagai penggantinya.

baca juga | ULAR PITON RAKSASA SEMBUNYI DI KANAL AIR MILIK WARGA

Seperti diwartakan Topmetro News sebelumnya, ular piton raksasa tiba-tiba mengejutkan warga. Pasalnya seekor ular piton besar sepanjang 5 meter dengan berat 100 kilogram ditemukan sedang bersembunyi di aliran sungai perkampungan itu.

Temuan ular raksasa yang ini, bermula ketika warga di Desa Watesari, Sidoarjo Jawa Timur, sedang memperbaiki aliran air untuk kanal aliran sawah.

Tak pelak lagi, saat membuka bongkahan lempeng beton bekas kanal air, warga melihat binatang melata itu sedang melingkar di dalam lubang.

Purnomo, perangkat Desa Sekdes Watesari, mengaku awalnya warga mengira ulat piton temuan merupakan hewan biawak. Namun setelah ditelusuri ternyata binatang yang bersembunyi di kanal air itu seekor ular piton raksasa.

“Warga kemudian berusaha menangkapnya dan mengamankan ular itu ke salah satu rumah warga,” kata Purnomo, Sabtu (8/12/2018).

reporter | erwan

Related posts

Leave a Comment