Biduan Dibunuh Selingkuhan, Jasad Ditemukan di Kandang Ayam, Pelaku Dibekuk di Palas

biduan dibunuh selingkuhan

topmetro.news – Seorang biduan dibunuh selingkuhan. Ironisnya jasadnya ditemukan dalam kandang ayam persis di pertengahan kebun sawit di Dusun Rimbo Hulim, Desa Bangun Purba Barat, Kecamatan Bangun Purba, Rokan Hulu (Rohul), Riau, Jumat (25/10/2018) lalu. Selidik punya selidik, ternyata mayat wanita itu diketahui seorang biduan berinisial J (35).

Biduan Dibunuh Selingkuhan, Terlibat Asmara

Keterangan diperoleh, korban diduga dibunuh pria selingkuhannya berinisial SN alias Udin (25). Beruntung, pembunuhnya sudah ditangkap polisi.

Ipda Ferry Fadli, Paur Humas Polres Rohul mengatakan tersangka berhasil ditangkap sekitar Rabu (30/10/2019), pukul 10.30 WIB.

”Pelaku ditangkap di sebuah rumah di Dusun Mondang Kumango, Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu,” kata polisi.

Pelaku, katanya, mencoba melarikan diri saat dilakukan pengembangan. Polisi terpaksa mengeluarkan tembakan dan mengenai kaki pelaku sebelah kanan.
Ferry mengungkapkan, motif tersangka Udin nekat membunuh korban karena menolak menceraikan suaminya.

”Korban seorang biduan organ tunggal. Dia berpacaran dengan pelaku. Keduanya sudah sama-sama berkeluarga,” jelasnya.

Pukul Kepala Korban dengan Batu

Sebelum membunuh korban, lanjut dia, pelaku bertemu dengan korban untuk membicarakan hubungan mereka.

Saat itu, pelaku meminta korban agar menceraikan suaminya. Namun, korban meminta waktu selama satu tahun.

”Mendengar hal itu, pelaku emosi dan mereka terlibat cekcok. Pelaku kalap lalu mencekik dan memukuli korban menggunakan batu, sehingga korban akhirnya meningal dunia,” ungkap Ferry.

Setelah membunuh biduan tersebut, tersangka kabur ke wilayah Padang Lawas, Sumut.

Petugas mendapat informasi bahwa pelaku bersembunyi di Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Tim gabungan berangkat ke Sumut untuk mengejar pelaku.

”Saat itu pelaku ditemukan di salah satu cucian kendaraan. Namun, pada saat akan ditangkap, pelaku melarikan diri,” sebut Ferry.

Setelah dilakukan pengejaran, petugas belum berhasil menangkap pelaku.

Polisi Amankan Barang Bukti

Selanjutnya, Rabu pagi, petugas mendapat informasi dari anggota Polsek Tambusai bahwa pelaku berada di salah satu rumah di Dusun Mondang Kumango, Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai, Rohul.

”Saat digerebek, pelaku ditemukan sedang tidur di sebuah rumah kosong. Ponsel korban juga ditemukan sedang dicas,” kata Ferry.

baca artikel | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Barang bukti lain yang diamankan adalah 1 unit sepeda motor, 3 buah batu bata, pecahan kaca, 1 buah tas sandang, pakaian dan satu helai jilbab milik korban.

Ferry menyebutkan, pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

”Pelaku juga kita jerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 15 tahun penjara,” tutup Ferry.

Ditemukan di Kandang Ayam

Sekadar diketahui, warga Dusun Rimbo Hulim, Desa Bangun Purba Barat, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, pada Jumat (25/10/2018) pagi, dihebohkan dengan penemuan jasad wanita dalam kandang ayam di tengah kebun kelapa sawit.

Tewas Berlumuran Darah

Korban yang belakangan diketahui berinisial J, berusia 35 tahun itu, tewas dengan kondisi tubuh berlumuran darah. J merupakan berasal Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Rohul.

AKBP Dasmin Ginting, Kapolres Rohul menceritakan, jasad J ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB oleh tiga warga yang hendak memanen sawit di kebun milik M Solehudin.

”Ada tiga orang warga bernama Agus, Amri dan Parman yang mau panen di ladang. Mereka awalnya melihat asap mengepul dari dapur sebuah pondok di kebun. Saat tiba dekat pondok, mereka melihat api sudah membara di lantai dapur yang terbuat dari papan. Lalu mereka mencoba memadamkan api,” kata Dasmin.

Lanjut Dasmin, ketiganya kemudian berusaha mencari air di belakang pondok untuk menyiram api. Saat melewati kandang ayam yang ada di belakang pondok, mereka sangat terkejut, karena melihat seorang wanita tergeletak dalam kandang ayam dalam kondisi bersimbah darah. Setelah diperiksa, ternyata wanita itu sudah tidak bernyawa.

”Mereka lalu menghubungi Babinkamtibmas bernama Bripka Abdul Rahman. Abdul Rahman kemudian berkoordinasi dengan Polsek dan Polres untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” lanjutnya.

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi guna keperluan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

”Kita sudah minta keterangan darj beberapa saksi lalu kemudian sambil menunggu hasil autopsi kita juga mengumpulkan alat bukti untuk mengetahui apa yang terjadi sebenarnya,” tutup Dasmin.

Wanita Tewas itu Istrinya

Saat jenazah akan dibawa ke rumah sakit, seorang pria bernama Safari datang ke Polsek Rambah, yang mengaku bahwa wanita tewas itu istrinya.

”Keterangan dari Safari ini, istrinya pergi dari rumah sehari sebelum ditemukan meninggal dunia. Dia memastikan barang-barang milik korban yang ditemukan di TKP, berupa dompet berisi angsuran kredit sepedamotor Beat, miliknya.”

baca juga | KEKASIHNYA ‘DIGOYANG’ TAMU, BIDUAN TEWAS MENDADAK

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, seorang biduan tewas mendadak, kasus ini bukan pertama kali terjadi. Sebuah acara hiburan organ tunggal (OT) di Desa Patikal Lama Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel) berakhir ricuh. Pasalnya Sari (23) sang biduan tewas mendadak di lokasi kejadian. Tak pelak lagi, situasi di sana pun heboh.

sumber | go riau

Related posts

Leave a Comment