Anda Bisa Percaya atau Tidak, Kemiskinan Bisa Bikin Cepat Tua!

Bikin Cepat Tua

topmetro.news – Bikin cepat tua, salah satunya faktor kemiskinan. Namun nasihat orang tua tentang ‘jangan mudah marah, nanti cepat tua’ mungkin itu ada juga benarnya. Yang jelas, dari hasil penelitian, faktor kemiskinan jadi salah satu indikator seseorang bisa bikin cepat tua. Percaya?

Lantas bagaimana bisa kemiskinan bikin cepat tua?

1. Terkait Penuaan Dini

Menurut sebuah penelitian dari Universitas Copenhagen mengungkapkan hasil yang cukup mengejutkan.

artikel anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Para peneliti menemukan hubungan yang signifikan antara penuaan dini dengan hidup dalam kemiskinan.

Penemuan ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu kacamata untuk melihat cara kerja banyak negara di dunia dalam menciptakan sistem kesehatan yang sulit sekali dijangkau banyak warganya.

Sehingga banyak dari warganya yang terjerat utang dan kesulitan membayarnya.

2. Tidak Ada Uang

Siapa di zaman ini yang tidak pusing jika tidak ada uang sama sekali?

Hal ini sama saja dengan lingkaran setan. Warga miskin yang ada di dalamnya berputar-putar dan kesulitan hingga putus asa untuk keluar dari dalamnya.

60 Persen Dibawah Rata-rata

Penelitian itu mendefinisikan “relatif miskin” yakni yang jumlah pemasukan tahunannya setidaknya 60% di bawah rata-rata.

Jika penghasilan per tahun jumlahnya 60% di bawah penghasilan rata-rata di wilayah, maka kamu tergolong relatif miskin. Dan mereka akan lebih gencar mencari uang.

Namun tanpa disadari hal itu justru menjadikan kamu menjadi lebih cepat tua.

baca juga | 10 LANGKAH MUDAH MERAWAT KECANTIKAN WAJAH DI MALAM HARI

Seperti diwartakan Topmetro.news, disadari atau tidak, aktifitas sehari-hari menjadikan kulit wajah anda sangat rentan. Penggunaan make-up, polusi udara, paparan sinar matahari dan cuaca yang buruk dapat menyebabkan penuaan dini dan merusak kulit anda. Untuk mencegah hal ini, anda harus melakukan perawatan rutin dimalam hari agar kecantikan wajah anda tetap terjaga.

Setiap wanita mungkin memiliki cara yang berbeda dalam merawat kecantikan wajahnya dimalam hari. Entah itu hanya sekedar membasuh wajah dengan air, atau dengan perawatan yang lebih lengkap dan menyeluruh.

Tapi taukah anda bahwa dalam melakukan perawatan kecantikan wajah dimalam hari, idealnya ada 3 prinsip penting yang tidak boleh anda lupakan yaitu melindungi, merawat dan memberi nutrisi. Jika salah satu dari ketiganya terlewati, maka perawatan yang anda lakukan tidak akan maksimal.

Simak rekomendasi 10 cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk merawat kecantikan wajah Anda saat malam hari.

sumber | pojoksatu

Related posts

Leave a Comment