Pengurus Medan Pakaikan Kemeja FORKI kepada Hasyim SE

FORKI Medan

topmetro.news – Ketua Sementara DPRD Hasyim SE mengapresiasi kehadiran Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Medan. “Kita berikan apresiasi terhadap FORKI Kota Medan yang telah datang ke rumah rakyat untuk memperkenalkan jajaran pengurus FORKI Kota Medan,” kata Hasyim saat menerima audensi pengurus FORKI Medan, Kamis (31/10/2019) .

Ada pun pengurus FORKI Medan yang hadir yakni: Heri Susilo (Ketua Harian FORKI Medan), Yudi Atmaja (Ketua Pelaksana Open Turnamen Karate), Hendri Palti Tampubolon (Wakil Ketua Panitia Open Turnamen Karate), an Chi Chi Natiqah (anggota).

Dalam pertemuan tersebut, politisi PDIP itu berharap agar FORKI Medan mampu membina dan mengarahkan generasi muda kepada hal-hal yang positif.

“Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, kaum generasi milenial kita sudah tergerus kepada perkembangan teknologi yang menimbulkan tindakan negatif. Baik penyebaran berita hoax termasuk persoalan narkoba. Kiranya FORKI sebagai wadah perguruan karate dapat memiliki andil besar, agar bisa memberikan pengarahan kepada generasi milenial terutama di Kota Medan,” ucap Hasyim.

FORKI dan Milenial

Sambung Hasyim, langkah yang harus dilakukan FORKI adalah dengan menjalin kerjasama dengan sejumlah sekolah hingga kampus. Agar generasi milenial mau berlatih karate.

“Dengan langkah ini, secara bertahap bisa mengarahkan dan membina kaum milenial itu sendiri ke hal positif melalui olahraga. FORKI juga akan bisa melahirkan atlet-atlet yang unggul untuk dilakukan pembinaan,” katanya.

Heri Susilo selaku ketua harian memaparkan, bahwa saat ini FORKI Medan membina 23 perguruan beladiri diri yang ada di kota ini.

“Kami sampaikan di FORKI Medan ada 23 perguruan bela diri yang terhidrasi. Dan juga kami sampaikan ditanggal 11 November selain ada pelantikan FORKI Kota Medan untuk periode 2019-2023 yang dipimpin Hasrul Benny Harahap juga ada open turnamen karate yang dilaksanakan di Stadion Mini Pemprovsu,” ucapnya.

Menjawab akan hal itu, Hasyim mengatakan kesiapan untuk hadir. Serta berharap dengan adanya open turnamen karate itu bisa menghasilkan bibit-bibit atlet. Karena tidak lama lagi, akan digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Kegiatan pertemuan diakhiri dengan pemakaian baju FORKI oleh jajaran pengurus yang hadir.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment