Maverick Vinales Asapi Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2019

motogp malaysia

Topmetro.News – Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berhasil asapi Marc Marquez dan menjuarai di MotoGP Sepang Malaysia. Padahal Maverick memulai balapan dari posisi kedua, dan mampu memimpin balapan sejak lap pertama, pada MotoGP Malaysia 2019 berlangsung, Minggu (03/11/2019) di Sirkuit Sepang.

Rekan setim Valentino Rossi itu menunjukkan kecepatan yang luar biasa untuk memperlebar jarak dengan Marc Marquez yang ada di posisi kedua. Keberadaan Marquez di belakang Vinales cukup mengejutkan karena The Baby Alien –julukan Marquez– memulai balapan dari posisi 11.

Sesaat setelah balapan dimulai, Marquez langsung menyodok dari posisi 11 guna membuntuti Vinales. Akan tetapi, aksi Marquez belum bisa mendekati kecepatan Vinales yang cukup nyaman berada di posisi pertama. Sementara itu, di belakang kedua pembalap itu ada Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Rossi dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Akan tetapi, Miller lama-kelamaan melambat hingga akhirnya bisa disalip Alex Rins (Suzuki Ecstar). Rins pun bersaing dengan Rossi untuk memperebutkan posisi keempat. Kemudian Dovizioso berusaha semaksimal mungkin untuk menjauhi Rins dan Rossi yang sedang bertarung di belakangnya.

Sementara itu, nasib buruk justru didapatkan pemilik pole position, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Quartararo gagal mempertahankan pole position yang didapatkannya sehingga posisinya terus melorot seiring berjalannya balapan. Pemilihan ban yang salah kemungkinan besar menyebabkan Quartararo gagal tampil ciamik.

Pada akhirnya, Vinales mampu menyentuh garis finis pertama kali sehingga memenangkan MotoGP Malaysia 2019. Sementara itu, posisi kedua menjadi miliki Marquez dan di belakangnya ada Dovizioso yang mampu mengatasi perlawanan dari Rossi. The Doctor –julukan Rossi– finis di posisi empat dan Rins berada di belakangnya.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment