Hari Ini, Evi Novida Ginting Manik Resmi Jadi Komisioner KPU Pusat

TOPMETRO.NEWS – Terpilihnya Evi Novida Ginting Manik sebagai Komisioner KPU RI periode 2017 – 2022 pada voting di ruang rapat Komisi II Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (5/4) disambut baik berbagai kalangan di Kabupaten Karo. Evi menambah daftar pejabat publik yang duduk di posisi prestise negeri ini.

“Kita cukup bangga sebagai orang Karo atas prestasi ini, semoga ini membawa semangat bagi generasi Karo kedepannya,” puji Ketua Komisioner KPU Kabupaten Karo, Benyamin Pinem, ST, MM.

Apalagi, kata dia seperti disiarkan KaroDaily sesaat lalu, sosok Evi dinilai cukup pantas dan layak duduk sebagai Komisioner KPU Pusat, mengingat dirinya merupakan sosok yang sedari awal telah hadir sebagai pelayan pemilu sebagai Ketua KPU Kota Medan dan Komisioner KPU Sumut.

Hal serupa diungkapkan Ketua Karang Taruna Karo, Hendra Mitchon Purba.

Menurutnya, dipilihnya Evi menambah rangsangan bagi anak anak muda Karo untuk belajar lebih giat lagi kedepannya. Karena di tengah zaman yang kompetitif, sudah dipastikan negeri ini membutuhkan orang orang sekaliber Evi.

Sekadar diketahui, ketujuh pimpinan KPU RI ini dipilih setelah uji kepatutan dan kelayakan (fit and propper test) selama 2 hari berturut-turut.

Rapat pemilihan itu dipimpin Ketua Komisi II, rapat diikuti 55 anggota Komisi II DPR dan mulai dibuka pukul 02.00 WIB, Rabu (5/4/2017) dinihari.

Komisi II lebih dulu memilih calon pimpinan Bawaslu, dari 10 menjadi 5 nama. Lalu dilanjutkan memilih calon komisioner KPU, dari 14 nama dipilih 7 nama. Prosesnya, tiap anggota menentukan pilihan dalam kertas dan memasukannya di kotak suara

Lalu nama-nama terpilih akan dibacakan di sidang paripurna, Kamis (6/4), untuk mendapatkan persetujuan seluruh anggota DPR.(kar-editor3)

HASIL VOTING CALON KOMISIONER KPU:
1. Pramono Ubaid Tanthowi: 55 suara
2. Wahyu Setiawan: 55 suara
3. Ilham Saputra: 54 suara
4. Hasyim Asy’ari: 54 suara (incumbent)
5. Viryan: 52 suara
6. Evi Novida Ginting Manik: 48 suara
7. Arief Budiman: 30 suara (incumbent)
8. I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi: 21 suara
9. Yessy Y Momongan: 6 suara
10. Sigit Pamungkas: 4 suara (incumbent)
11. Ida Budhiati: 1 suara (incumbent)
12. Sri Budi Eko Wardani: 1 suara
13. Ferry Kurnia Rizkiyansyah: 1 suara (incumbent)
14. Amus Atkana: 0 suara

Related posts

Leave a Comment