You are here
Masuk Lapangan Golf, Gajah Liar Terekam Video, Perlahan Ikuti Anaknya Komunitas 

Masuk Lapangan Golf, Gajah Liar Terekam Video, Perlahan Ikuti Anaknya

Topmetro.News – Gajah liar terekam video bersama anaknya masuk ke lapangan golf dalam Perumahan PT Chevron Pacific Indonesia Distrik Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (7/11/2019). Aksi gajah liar terekam video ini berdurasi 49 detik.

Dalam video yang sudah beredar luas di medsos itu memperlihatkan seekor gajah betina sedang berjalan mengikuti anaknya di tanah lapangan berumput hijau.

Gajah Liar Terekam Masuk Lapangan

Suharyono, Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melalui Kepala Bidang Tata Usaha, Hartono seperti dilansir GoRiau membenarkan kedua gajah itu masuk ke lapangan golf di Perumahan PT Chevron Pacific Indonesia Distrik Duri.

“Saat ini tim BBKSDA sudah turun ke lapangan, untuk memantau pergerakan gajah liar yang diperkirakan masih berada di lapangan golf itu,” kata Hartono.

Diingatkan Lebih Berhati-hati

Hartono menambahkan, pihaknya juga memberi peringatan kepada warga yang melintasi jalan sekitar lapangan golf untuk lebih berhati-hati, jika gajah liar ini muncul secara tiba-tiba.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Memang saat ini tim di lapangan belum melakukan upaya pengusiran. Kita juga melakukan upaya agar gajah liar tidak melakukan pengrusakan rumah dalam Perumahan Chevron tersebut,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, hingga kini gajah liar itu masih berada di sekitar lapangan golf perumahan perumahan PT Chevron Pacific Indonesia Distrik Duri dimaksud.

baca juga | KAWANAN GAJAH LIAR ‘OBOK-OBOK’ SAWAH WARGA ACEH

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, kawanan gajah liar kembali mengusik dan mengobrak-abrik areal perkebunan dan persawahan warga di Kabupaten Pidie Aceh, dalam dua hari terakhir. Bahkan, kawanan gajah itu berpencar menjadi tiga kelompok di lokasi berbeda.

Kausar, salah seorang anggota Ranger Keumala menyebut, kawanan gajah liar yang terbagi tiga kelompok itu memakan tanaman padi warga yang siap panen di Desa Jijiem, Desa Pulo Baro, Kecamatan Keumala dan Desa Riweuk Kecamatan Sakti.

sumber | go riau

109 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment