Ganda Putra Nomor Satu Dunia Marcus/Kevin Ditantang Ganda Jepang di Final Fuzhou China Open 2019

ganda putra nomor satu dunia

Topmetro.News – Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ditantang ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di partai final Fuzhou China Open 2019 berlangsung, pada besok Minggu (10/11/2019). Langkah Marcus/Kevin ke final usai mengalahkan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di semifinal, dalam dua set langsung (21-16 dan 22-20) berlangsung, pada Sabtu (09/11/2019) di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Pad set pertama berjalan cukup mudah bagi Marcus/Kevin. Meskipun di awal permainan pasangan India tersebut, sempat memimpin skor. Dan Marcus/Kevin mampu mengimbangi pertaminan dengan mengimbangi skor 7-7. Seakan telah mengerti tipe permainan lawan. Ganda putra yang memiliki julukan The Minions melesat terus hingga akhirnya, memenangkan set pertama dengan skor 21-16.

Melakoni set kedua ganda putra India, Rankireddy/Shetty memberikan perlawanan yang lebih kuat dari sebelumnya. Keduanya saling kejar-mengejar skor di sepanjang pertandingan. Namun, lagi-lagi Minions membuktikan keunggulannya dan memenangkan set kedua dengan skor 22-20.

Dengan demikian, maka Marcus/Kevin yang kini menduduki rangking pertama dunia itu, melanjutkan ke laga puncak turnamen bulu tangkis level Super 750, yang berhadiah total sebesar 700.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Marcus/Kevin dan Rankireddy/Shetty, tercatat sudah pernah bertemu di tujuh turnamen sebelumnya. Dari ketujuh pertemuan itu, Minions belum pernah sekalipun kalah dari pasangan India tersebut.

Selanjutnya di babak final Fuzhou China Open 2019 yang akan digelar pada Minggu (10/11/2019) besok. Marcus/Kevin akan menghadapi ganda putra asal Jepang Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, usai mengalahkan ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-13, 21-14. (TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment