Istri Belanja Online Sampai Rp600 Juta, Suami Naik ke Lantai 33 Siap Terjun Bebas

istri belanja online

Topmetro.News – Gegara istri belanja online hingga mencapai Rp 600 juta, seorang pria 29 tahun tahun berniat bunuh diri dengan naik ke atap gedung 33 lantai. Dia putus asa setelah istrinya belanja banyak barang di hari promosi online. Soalnya, dia tiba-tiba terlilit banyak utang!

Istri Belanja Online di Ajang Promo

China Press menyebutkan Wang, lelaki dari Luzhou, Sichuan, begitu tertekan setelah mengetahui belanjaan Zhan, istri, selama hari promosi belanja online yang disebut Singles Day.

Perempuan 29 tahun itu menghabiskan 300 ribu yuan atau setara Rp601.681.200 untuk membeli tas tangan dari desainer, parfum mahal, pakaian dan aneka macam belanjaan lainnya.

Utang Mendadak Menggunung

Buntutnya, utang Wang mendadak menumpuk.

Dia langsung pusing tak tahu cara untuk melunasinya.

Kepergok Warga, Hubungi Polisi

Kehilangan akal, Wang naik ke atap gedung berlantai 33 pada pukul 22:00, Minggu (10/11/2019).

Namun, aksinya kepergok warga yang langsung menelepon polisi.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Petugas yang datang membujuk Wang untuk tetap tenang karena lelaki itu begitu tak larut dalam emosi.

Wang menyebut istrinya bukan baru pertama kali melakoni hal ini.

Pernah Belanja Online juga

Tahun lalu, saat hari promosi online pun, Zhan menghabiskan 200 yuan atau sekitar Rp401.120.800 untuk bebelanja. Utang itu sudah dilunasi dan istrinya juga berjanji tak akan mengulangi.

Tapi ternyata wanita itu tak bisa mengendalikan kegilaannya dalam belanja. Tahun ini, hal itu terulang bahkan belanjaannya makin banyak.

Ini yang membuat Wang mumet dan ingin mati saja. Soalnya, dalam sebulan dia hanya menghasilkan beberapa ribu yuan, dan dia satu-satunya orang yang mencari nafkah di keluarga.

Istrinya dulu bekerja di perusahaan properti tetapi setelah melahirkan dia berhenti bekerja. Ini karena dia harus merawat bayinya.

Untungnya polisi bisa menenangkan Wang. Setelah setengah jam membujuk, polisi bisa membawanya pulang ke rumah.

Polisi kemudian memberi tahu keluarga tentang kegundahan Wang.

Istri Janji tak Belanja Lagi

Mengetahui suaminya begitu tertekan atas ulahnya, istri Wang berjanji tak akan gila-gilaan lagi belanja online. Dia bahkan bersumpah tidak akan membeli apa pun. Kepada istrinya, Wang berkata akan mencoba mencari jumlah yang terutang agar bisa memperkirakan pembayarannya.

baca juga | KAMU TERJEBAK UTANG? INI CARA MENGATASINYA

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, berutang boleh saja asal sanggup mengelola dan melunasinya. Yang jadi masalah, orang sering kebablasan. Tanpa perencanaan matang dan refleksi kemampuan, bermacam pinjaman akhirnya disikat.

Tidak heran kalau akhirnya utang pun menumpuk. Karena gak mampu bayar dengan pemasukannya, akhirnya gali lubang tutup lubang. Mengambil utang baru untuk menutup utang lama.

Lantas bagaimana kalau sudah kadung terjerat utang menumpuk? Ini salah satu triknya:

Contoh kasus Teguh, 35 tahun, karyawan di bidang marketing dengan gaji sebesar Rp9 juta per bulan. Teguh langsung berburu KPR sekitar Rp450 juta dengan cicilan Rp3,5 juta selama 15 tahun.

Teguh juga punya dua kartu kredit dengan limit masing-masing Rp15 juta. Keblinger kemudahannya dan terbiasa bayar minimum, nggak sampai 6 bulan dua kartu kredit tersebut mencapai batas kredit.

Bingung mencari jalan keluar, seorang teman menawarinya kredit tanpa agunan (KTA). KTA ini memang tergolong mudah dan cepat cairnya.

sumber | poskotanews

Related posts

Leave a Comment