Pemkab Sergai Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Pemkab Sergai

topmetro.news – Pemkab Sergai (Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, di Masjid Jami’ Kecamatan Sei Rampah dengan menghadirkan Al Ustadz Fahmi untuk mengisi tausiah, Rabu malam (13/11/2019).

Wabup Sergai, H Darma Wijaya menuturkan, bahwa dimensi yang paling penting dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bagaimana umat Islam bisa meneladani dan melanjutkan misi ke Rasulan Nabi Muhammad yang memperjuangkan Islam dan membawa Islam ke dunia. Sehingga umat dapat menikmati kehidupan sebagai umat muslim.

Wabup yang merasa cemas mengatakan, kehidupan akhir-akhir ini lebih cenderung duniawi yang ditunjukkan oleh sebagian perilaku masyarakat. Ini membuat kita harus tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalin kehidupan.

Pemkab Sergai Meminta Umat Muslim Meneladani Nabi Muhammad SAW

Menurutnya, masyarakat seringkali melanggar aturan dan norma agama dan cenderung kehilangan panutan dan mencari jalan pintas dengan cara yang tidak sepantasnya.

“Padahal Allah telah menurunkan Nabi Muhammad SAW yang menjadi panutan dunia dan akhirat,” ujar Darma.

Pemkab Sergai dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, adalah bagaimana umat Islam bisa meneladani dan melanjutkan misi kerasulan Nabi.

 

“Kita tahu bahwa beliau mempunyai misi mulia sebagai pembawa risalah dari Allah. Yaitu menyampaikan Islam Rahmatan Lil Alamin untuk menjadi jalan hidup dan membawa keselamatan bagi seluruh alam,” ucapnya lagi.

Baca Juga: Pemkab Sergai Gelar Sosialisasi Pelatihan Kalangan/Kantor Sendiri

Diakhir dirinya, Wabup menyampaikan pesan penting jika mencintai Rasul bukan hanya sekadar merayakan hari kelahirannya saja, tidak cukup hanya merasa bangga karena telah menjadi umat Nabi Muhammad dan mendapat syafa’atnya di hari kiamat.

“Namun wujud dari cinta dan kebanggaan itu juga harus dibuktikan dengan melaksanakan semua perintah dan meninggalkan larangannya. Kita harus menjadi penerus misi kenabiannya,” pungkasnya.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment