Bupati Sergai Buka Rakerda PKK

Bupati Sergai

topmetro.news – Bupati Sergai (Serdang Bedagai), Soekirman membuka Rakerda PKK Sergai di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (15/11/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Daram Wijaya, Ketua DWP Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy. Hadir juga Kepala OPD, Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan, serta para narasumber dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Acara diawali dengan laporan ketua Panitia Hj. Rosmaida Darma Wijaya yang menyampaikan Kegiatan ini bertujuan antara lain agar tersosialisasinya hasil rapat konsultasi daerah TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada 5 s/d 6 April 2019 lalu di Medan.

“Selain itu untuk terinformasikannya program unggulan yang dihasilkan dalam Rapat Konsultasi Nasional TP PKK di Jakarta, serta kepengurusan dan kelembagaan PKK. Selain mempriotitaskan Program Kerja Pokja I s/d IV berdasarkan hasil Rakonda PKK Tahun 2019,” ucapnya.

Baca Juga: Bupati Sergai Hadiri Peresmian Purnapugar dan HUT ke-55 Vihara Satya Maitreya

Ketua TP PKK Hj Marliah Soekirman memaparkan seiring dengan perkembangan waktu dan berbagai hasil kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) selama periode 2010-2015. Perlunya peningkatan sistem komunikasi, informasi, sosialisasi, fasilitasi, publikasi. Serta peningkatan kemitraan dengan lembaga-lembaga pemerintah. Juga swasta serta lembaga/organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2019 ini, marilah kita merefleksikan dan mengevaluasi bersama program kerja yang kita laksanakan ini, baik kebijakan umum maupun teknis,” terangnya.

Bupati Sergai Berikan Pesan

Soekirman yang membuka acara menyampaikan ucapan kesyukuran kepada Allah SWT sehingga dapat terlaksana kegiatan Rakerda PKK Kabupaten Sergai Tahun 2019 hari ini.

Kondisi keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai arti yang besar dalam proses pembangunan. Karena kondisi keuangan dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Untuk membina keluarga secara langsung dan menjangkau sasaran sebanyak mungkin. Maka peran Gerakan Pemberdayaan dan Kesehateraan Keluarga (PKK) yang dikelola dan dilaksanakan TP PKK disetiap jenjang sangat penting,” ucap Bupati Sergai.

Tantangan terbesar yang kita hadapi saat ini antara lain pengembangan SDM, pergeseran tata nilai, pemanfaatan SDA, Iptek, perkembangan tatanan internasional dan penanganan manajemen pemerintahan. Juga pembangunan nasional yang dipengaruhi oleh berbagai faktor terkait.

“Sebagai pembina TP PKK, saya mengajak seluruh OPD dan komponen masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif, membantu gerakan kesejahteraan keluarga, mandiri. Termasuk bertaqwa kepada Tuhan YME melalui program-program yang bersentuhan langsung dengan mensejahterakan masyarakat,” pungkas Bupati Sergai.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment