Jose Mourinho Dituding Buat Manchester United Mengalami Kerugian Rp363 Miliar

jose mourinho dituding buat manchester united

Topmetro.News – Manchester United sejatinya sudah sangat dekat untuk merekrut Harry Maguire, dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, peluang tersebut ditolak oleh Jose Mourinho, yang kala itu menjabat sebagai Manajer Manchester United. Pada akhirnya, Jose Mourinho dituding membuat Manchester United mengalami kerugian Rp363 miliar.

Pada musim panas 2018, Leicester membanderol Maguire 60 juta pounds. Namun, Mourinho tidak menyetujui transfer tersebut. Ia menilai harga yang dipatok Leicester terlalu mahal. Kala itu Jose Mourinho memandang adalah hal yang memalukan jika harus menebus Maguire di atas 50 juta pounds.

Kendati demikian, pada bursa transfer musim panas 2019, kala Mourinho sudah dipecat dari Manchester United, klub berjuluk Setan Merah itu justru menebus Maguire dengan harga 80 juta pounds. Dengan kata lain, Manchester United harus merogoh kocek 20 juta pounds atau sekira Rp363 miliar lebih banyak ketimbang semusim sebelumnya.

Saat ini Maguire merupakan bagian penting dari skuad Manchester United. Meski performanya belum bisa dikatakan benar-benar cemerlang, namun Maguire berhasil meningkatkan kualitas pertahanan Setan Merah. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan menilai Maguire sebagai kapten masa depan Setan Merah.

“Saya pikir dia (Maguire) brilian. Saya pikir dia datang ke ruang ganti, menjadi pemimpin, dia juga pemimpin di lapangan. Sekarang dia di sini dia akan menjadi bagian besar dari masa depan klub ini. Kami sudah cukup melihatnya untuk mengetahui bahwa dia adalah orang yang kami inginkan, itulah sebabnya kami membelanjakan uang yang kami lakukan untuknya,” ujar Solskjaer, mengutip dari Metro, pada Minggu (17/11/2019).

“Dia benar-benar memiliki karakter dan kepribadian yang bisa menjadi kapten klub besar, di ruang ganti dia adalah pemimpin dengan penampilannya, perawakan, dan perilakunya, dia karakter yang ingin Anda ikuti,” tukas Solskjaer.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment