Pasutri Petani di Barus Tersambar Petir, Satu Orang Meninggal Dunia

tersambar petir

topmetro.news – Sepasang pasutri bernama Perli Nadeak (33) dan Nurlela Boru Marbun (33), warga Aek Dakka Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah tersambar petir hendak pulang dari sawah. Akibatnya sang istri, Nurlela Boru Marbun, meninggal di tempat.

Kejadian ini terjadi pada sore Senin (18/11/2019), sekitar pukul 17.30 WIB. Waktu itu hujan disertai petir terjadi di pematang sawah tersebut. Namun naas, saat pasutri itu ingin berteduh, mereka malah terkena sambaran petir.

Alhasil Nurlela boru Marbun meninggal di tempat. Sedangkan sang suami, Perli Nadeak, masih sempat mendapatkan pertolongan dari para warga yang waktu itu berada di lokasi.

Setelah kena sambaran petir, Perli langsung ditimbun warga dengan tanah liat. Namun naas bagi Nurlela, sebelum ditolong, dia telah meninggal.

Petir dan Lumpur

Perli Nadeak saat ditimbun warga dengan tanah agar mendapat pertolongan | topmetro.news

Salah satu warga Erwinsah membenarkan adanya warga terkena sambaran petir dan meninggal. “Iya. Kami mendapat informasi ada sepasang suami istri warga Aek Dakka yang tersambar petir sore kemarin,” ucap Erwin.

“Dalam kejadian itu istrinya meninggal di tempat. Sedangkan suaminya sempat ditolong warga dan langsung ditimbuni lumpur agar selamat,” katanya lagi.

“Ditimbun lumpur adalah salah satu cara penyelamatan untuk orang yang tersambar petir. Dan hal itu sudah lumrah dilakukan masyarakat dan banyak yang berhasil,” masih terang Erwin.

Sampai berita ini diturunkan, reporter topmetro.news belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment