Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Belgia Benamkan Siprus

timnas belgia piala eropa

Topmetro.News – Timnas Belgia memetik kemenangan telak dengan membenamkan tamunya Siprus 6-1. Dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 berlangsung, pada Rabu (20/11/2019) dinihari WIB di Stade Roi Baudouin. Belgia sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-14. Akan tetapi, The Red Devils mampu bangkit dan tampil menggila.

Laga dimulai dengan tekanan yang langsung diberikan oleh Belgia. Akan tetapi, Siprus berhasil memanfaatkan serangan balik untuk mencetak gol pada menit ke-14. Nikolas Ioannou berhasil menerabas pertahanan Belgia, dan melepaskan tendangan saat hendak memasuki kotak penalti. Simon Mignolet tak bisa menghentikan sepakan tersebut. Siprus pun memimpin 1-0.

Kendati demikian, keunggulan Siprus tersebut tak bertahan lama. Sebab, dua menit berselang Belgia langsung menyamakan keadaan. Yannick Carrasco memantulkan bola dan mengecoh penjaga gawang Siprus. Christian Benteke yang berdiri di muka gawang pun dengan cermat, memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol dan membuat keadaan sama kuat 1-1.

Belgia berhasil membalikkan keadaan di menit ke-35. Kevin De Bruyne melepaskan tembakan first time dari luar kotak penalti. Bola sepakan De Bruyne tersebut memantul ke tanah sehingga menyulitkan kiper Siprus untuk menangkapnya. Belgia kini berbalik memimpin 2-1.

Jelang babak pertama berakhir, Belgia berhasil menambah dua gol lagi. Kedua gol tersebut masing-masing dilesakkan oleh De Bruyne pada menit ke-41 dan Carrasco (44). De Bruyne mencetak gol melalui tendangan memutar. Sedangkan Carrasco lewat tendangan first time. Babak pertama pun berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Belgia.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Belgia masih terus menampilkan permainan menyerang. Hal itu membuat baris pertahanan Siprus kelimpungan. Di menit ke-51, tuan rumah pun menambah keunggulannya menjadi 5-1. Kali ini gol diciptakan lewat aksi bunuh diri pemain Siprus, Kypros Christoforou.

Pada menit ke-67, Benteka mencetak gol keduanya di laga ini. Ia berhasil memanfaatkan umpan De Bruyne dan memperdaya kiper Siprus. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini. Pada akhirnya, Belgia memetik kemenangan dengan skor 6-1 atas Siprus.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment