FL Fernando Simanjuntak: Partai Golkar Harus Bersama Pemerintah

Partai Golkar Taput

topmetro.news – Ketua DPD Partai Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak melantik 14 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (20/11/2019), di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung.

Pelantikan berjalan khidmat, dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh. Di antaranya Wabup Taput Sharlandy Hutabarat, Ketua OKK Partai Golkar Sumut Sangkot Sirait, Ketua DPRD Poltak Pakpahan, dan Sekdakab Indra Simaremare. Juga Wakil Ketua DPRD Taput dari Partai Golkar Reguel Simanjuntak. Beserta anggota fraksi Antonius Tambunan, Joni Tombang Marbun, Lamhot Sipahutar, dan Ronald Simanjuntak.

Juga terlihat Penasehat Drs Madju Samosir, Drs TP Nainggolan, dan Mual Sihombing. Serta sejumlah Pengurus Harian DPD Partai Golkar Taput.

Tuntas menyerahkan pataka dan SK, Fernando Simanjuntak pada pidato politiknya menginstruksikan agar pengurus Golkar di kecamatan harus jujur dan bertanggung jawab dan loyal terhadap keputusan pada setiap proses politik yang ditetapkan.

“Tunjukkan loyalitasmu. Dan saya berharap infrastruktur Golkar juga harus ada di kecamatan. Seperti kantor, plakat, dan organ kepengurusan yang aktif,” katanya.

“Lantas, dengan dirajut kebersamaan melalui tindakan dan aktifitas saudara-saudara akan mencerminkan bahwa Partai Golkar eksis di kecamatan,” tandas mantan Ketua DPRD Taput dua periode itu.

Pelantikan ini mendaulat Ketua Harian Partai Golkar Taput Reguel Simanjuntak sebagai ketua penyelenggara. Sementara di upacara pembukaan, Ketua Bapilu Tohom Lumbantobing membacakan Panca Bakti Golkar. Lalu surat keputusan (SK) penetapan pengurus PK dibacakan Sekretaris Partai Golkar Taput Brendy Hutauruk.

Seruan yel-yel partai juga berkumandang. Termasuk mars dan Hiymne Golkar yang diiringi paduan suara dari SMU HKBP Tarutung.

Dukung Pemerintah

Suasana hening terjadi saat Fernando Simanjuntak mengeluarkan statemen bahwa Golkar Taput akan berada bersama pemerintah dalam mensukseskan programnya.

“Saya tegaskan, Partai Golkar tetap menyatakan diri ikut bersama pemerintah. Apa pun yang direncanakan pemerintah, sepanjang itu untuk mensejahterakan rakyat, Partai Golkar akan berada disana. Harap diingat, Partai Golkar yang ikut melahirkan kepemimpinan Bupati Taput Drs Nikson Nababan dan Wakil Bupati Sharlandy Hutabarat SH. Partai Golkar senantiasa mendukung program pemerintah sepanjang itu untuk untuk kepentingan rakyat banyak,” tandasnya.

Ditegaskannya kepada bupati dan sekda, jika ada anggota Fraksi Golkar macam-macam supaya dilaporkan. “Laporkan kepada saya. Sebab kita konsisten bersama pemerintah untuk mensukseskan perogram yang dibutuhkan rakyat,” tegas mantan anggota DPRDSU itu.

Sanksi Kader tak Loyal

Pidato Fernando juga menyasar kepada pengurus Kecamatam Garoga yang tidak hadir pada pelantikan tersebut. “Ini menjadi pertimbangan DPD Golkar Taput. Maka saya saya perintahkan kepada Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK). Untuk melakukan investigasi ke Garoga. Jika ditemukan ketidakloyalan, Plt-kan saja,” tegasnya.

Dukungan Partai Golkar

Wakil Bupati Taput Sharlandy Hutabarat merasa senang dengan statemen Fernando. Dia menyebutkan, partai adalah partner pemerintah. Dia pun menyinggung baru saja penetapan APBD Taput berjalan dengan cepat melalui sidang paripurna dewan.

“Ini tidak lepas dari konsistensi Partai Golkar melalui fraksinya di DPRD. Sekarang APBD telah ditetapkan. Oleh karena itu kita akan berpacu dengan waktu untuk melakukan pembangunan di berbagai bidang. Dan tentu kita membutuhkan dukungan dari Partai Golkar,” katanya.

Sharlandy Hutabarat juga mengemukakan, Program Nawacita Jokowi, yang membangun dari perdesaan harus dimaknai sebagai upaya percepatan pembangunan ekonomi dapat lebih cepat.

“Kami berharap, dengan Dana Desa (DD) Tahun 2019 sebesar 241 milliar rupiah, kader Golkar yang berada di desa akan menjadi mata dan telinga pemerintah dalam ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan di desa,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut pada sambutanya yang disampaikan melalui Ketua OKK Sangkot Sirait SE, mengapresiasi konsolidasi pelantikan pimpinan kecamatan yang dilakukan DPD Golkar Taput.

“Baru satu-satunya kabupaten di Sumut yang sudah melakukan konsolidasi dan pelantikan kecamatan,” ujar Sangkot Sirait.

“Ini memcerminkan bahwa Partai Golkar tidak bertumpu pada satu figur semata. Tetapi bagaimana secara bersama-sama untuk memajukan dan memenangkan Partai Golkar ke depan,” sambungnya.

Terkait statemen Ketua Partai Golkar Taput yang mendukung pemerintah, Sangkot mendukung. Dia pun mengatakan, bahwa secara nasional, Partai Golkar dan PDIP juga menjadi sahabat.

reporter | Jan Pieter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment