Keren! Kejuaraan Wushu Sanda Antarpelajar Sumut 2019 Berlangsung di Merdeka Walk Medan

kejuaraan wushu sanda antarpelajar se-sumut

Topmetro.News – Kejuaraan Wushu Sanda Antarpelajar se-Sumut (Sumatera Utara) 2019, secara resmi dibuka oleh Plt (Pelaksana tugas) Walikota Medan, Akhyar Nasution berlangsung, pada Jumat (22/11/2019) malam di Merdeka Walk Jalan Balai Kota Medan

Event olahraga yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Sumut, ini  kejuaran wushu pertama yang dilakukan di luar ruangan (outdoor). Penyelenggaraan kejuaraan wushu di luar ruangan tersebut, bertujuan untuk menjadikan cabang olahraga wushu lebih dikenal oleh masyarakat, di ibu kota Provinsi Sumut itu.

Pembukaan Kejuaraan Wushu Sanda antarpelajar Sumut 2019 ditandai, dengan pemukulan gong oleh Plt Walikota Medan, disaksikan Bapak wushu Indonesia Master Supandi Kusuma, Wakil Ketua I KONI Sumut, Prog Agung Sunarno, MPd, Dandim 02/01 BS Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga, dan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Sumut Darsen Song.

Diikuti 162 Pewushu

Di hadapan 162 peserta yang ikut bertanding, Plt Walikota mengungkapkan rasa bangganya kepada para atlet muda, yang siap mengukir prestasi di ajang olahraga tersebut. “Junjung tinggi sportifitas. Terus berprestasi dan jadilah yang membanggakan,” kata Akhyar Nasution.

Akhyar mengingatkan kepada para peserta, agar menjadikan kejuaraan wushu tersebut bukan hanya sekadar mencari pemenang. Melainkan kejuaraan ini, untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan serta mengasah kemampuan.

Lebih lanjut Akhyar mengingatkan, bahwa generasi muda harus mampu menjadi ‘agen of change’ dan berkontribusi, bagi kemajuan Sumut dan Kota Medan melalui masing-masing bidang yang digeluti. Karena itu, ia berharap para atlet muda peserta kejuaraan tersebut mampu membuktikan, pada dunia bahwa Sumut khususnya Kota Medan, mampu melahirkan atlet-atlet muda yang berbakat.

Sebelumnya, Ketua Pengprov Wushu Indonesia Sumut Darsen Song menjelaskan, kejuaraan wushu itu akan digelar selama tiga hari mulai 22-24 November. “Kami juga sedang mempersiapkan para atlet untuk diterjunkan di PON 2024 mendatang, di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah. Semoga atlet-atlet kita dapat memberi hasil yang memuaskan,” tuturnya.(TMN-YOFE)

Adapun kelas yang dipertandingkan di Kejuaraan Wushu Sanda Antarpelajar se-Sumatera Utara ini sebagai berikut:

1. Pra Junior Putera (Usia 12-14 tahun) dengan berat 39 Kg, 42 Kg, 48 Kg dan 52 Kg.

2. Pra Junior Putri (Usia 12-14 tahun) dengan berat 39 Kg, 42 Kg dan 48 Kg.

3. Junior Putera (Usia 15-17 tahun) dengan berat 48 Kg, 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 65 Kg, 70 Kg dan 75 Kg.

4. Junior Puteri (Usia 15-17 tahun) dengan berat 48 Kg, 52 Kg, 56 Kg dan 60 Kg

Related posts

Leave a Comment