Sempat Disebut Korban Lakalantas, Alm Humas PN Medan Biasanya Jumat Pagi Masuk Kantor

alm Humas PN Medan

topmetro.news – Berita meninggalnya Humas PN Medan Jamaluddin SH MH (55), sudah beredar di WAG (WhatsApp Group) di lingkungan PN Medan, Jumat sore (29/11/2019). Namun informasi yang sempat beredar, bahwa alm Humas PN Medan meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

“Kalau lihat di foto WA, memang plat mobil Toyota Prado warna hitam dengan nomor polisi BK 77 HD, memang biasa dibawa Pak Jamal (sapaan akrab korban) ke PN medan,” kata sumber yang enggan disebut jati dirinya, Jumat malam (29/11/2019).

Namun selanjutnya setelah magrib, beredar informasi menyebutkan, almarhum diduga kuat korban pembunuhan. Foto yang beredar kemudian, korban ditemukan tidak berdaya dengan posisi tangan terikat di bangku belakang supir.

Biasa Jumat Masuk Kantor

Informasi lainnya dihimpun, Juru Bicara PN Medan tersebut terbilang rajin masuk kantor di Hari Jumat. Padahal, persidangan tidak ramai seperti Senin hingga Kamis. “Tapi tadi pagi, Bapak itu (korban-red) nggak kelihatan mengisi absen,” tutur pegawai tadi.

Sementara informasi berkembang dihimpun awak media, korban ditemukan tidak bernyawa, masih mengenakan pakaian olahraga (training) bertuliskan Pengadilan Negeri Medan.

BACA JUGA | Humas PN Medan Jadi Korban Pembunuhan

Ditemukan di Kebun Sawit

Sebagaimana diberitakan, pada Hari Jumat (29/11/2019) sekira pukul 13.30 WIB, Polsek Kutalimbaru mendapat informasi via HP dari Kepala Desa Suka Dame, bahwa telah ditemukan satu unit mobil Toyota Prado hitam BK 77 HD. Ditemukan di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame Kutalimbaru Deli Serdang.

Personel Polsek Kutalimbaru yang tiba di TKP, menemukan mobil korban sudah di dalam jurang kebun sawit warga. Korban ditemukan dalam keadaan kaku terlentang di bangku nomor dua dengan kondisi tidak bernyawa lagi.

Selanjutnya personil menghubungi Inafis Polrestabes Medan. Lalu korban dibawa ke ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan autopsi. Di TKP, polisi juga mengamankan TKP dan memeriksa beberapa saksi.

Informasi di sekitar lokasi menyebutkan, penemuan bermula saat sejumlah warga hendak menuju ladangnya. Warga melihat mobil yang berada di dalam jurang yang bersandar di salah satu batang sawit.

Lalu warga melaporkan penemuan itu ke Kepala Desa Suka Dame Doanta Sinulingga. Kemudian oleh kades diteruskan ke Polsek Kutalimbaru.

Dugaan Pembunuhan

Kapolsek Kutalimbaru melalui Kanit Reskrim Iptu R Ginting menyebutkan saat dikonfirmasi wartawan, mengaku kalau dugaan korban kasus pembunuhan. “Untuk sementara kita menduga temuan korban pembunuhan. Untuk korban ditemukan di lantai mobil bagian bangku tengah dengan posisi miring dengan wajah mengarah ke bagian depan,” katanya.

Saat ditemukan, korban mengenakan celana jenis keper warna hijau, baju jenis kaos tangan panjang warna biru motif bintik-bintik. Korban juga ditemukan masih mengenakan kaos kaki putih hitam.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment