Luar Biasa! Bali United Resmi Juara Liga 1 Indonesia 2019

bali united juara

Topmetro.News – Bali United akhirnya resmi keluar sebagai juara Liga 1 musim 2019. Keberhasilan tersebut didapat skuad Serdadu Tridatu –julukan Bali United– usai Borneo FC gagal membungkam PSM Makassar di pekan ke-30 Liga 2019.

Sebagaimana diketahui, Bali United sebenarnya hanya butuh tambahan satu poin untuk bisa menyegel Liga 1 2019 kala menghadapi PSM. Namun keuntungan justru didapat Bali United sebelum laga kontra Semen Padang usai.

Ya, pada saat bersama Borneo FC yang bertandang ke markas PSM di Stadion Andi Mattalatta gagal merebut poin penuh. Tim besutan Mario Gomez harus puas menyudahi laga dengan skor akhir 2-2 dengan tim tuan rumah.

Sementara Bali United berhasil memetik kemenangan saat bertandang ke markas Semen Padang dengan skor akhir 2-0. Dua gol kemenangan Bali United tersebut hadir dari brace Ilija Spasojevic tepatnya pada menit ke-51 dan ke-85.

Kemenangan itu pun membuat Bali United kini memiliki raihan 63 poin dari 30 pertandingan yang sudah mereka lalui di Liga 1 2019. Raihan poin mereka sudah dipastikan takkan mampu terkejar oleh Borneo FC yang menempati urutan kedua dengan Liga 1 hanya menyisahkan empat laga lagi.

Keberhasilan Bali United menjuarai Liga 1 2019 pun menjadi pertama kalinya dalam sejarah klub. Sebab klub yangs resmi berganti nama dari Persisam Samarinda pada 2014 itu prestasi terbaiknya adalah runner-up Liga 1 2014.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment