You are here
Hasil Liga Inggris 2019/20: Manchester City Gilas Burnley Olahraga 

Hasil Liga Inggris 2019/20: Manchester City Gilas Burnley

Topmetro.News – Walaupun tampil di markas lawan, performa Manchester City tetap mumpuni dengan sukses meraih kemenangan. Manchester City menggilas Burnley dengan skor telak 4-1. Dalam lanjutan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-15 berlangsung, pada Rabu (04/12/2019) di Stadion Turf Moor.

Play maker Manchester City, Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan tim berjulukan The Citizen itu, dengan memborong dua gol. Sedangkan dua gol lainnya masing-masing diciptakan Rodri dan Riyad Mahrez. Burnley sendiri sempat mendapat gol hiburan lewat Robbie Brady.

Berkat hasil ini, Manchester City kini memiliki poin 32, dan untuk sementara posisi Manchester City naik ke peringkat dua, menggeser Leicester City. Sementara itu, Burnley kini terpaku di peringkat 11 dengan poin 18.

Sejak menit pertama, tim tamu Manchester City langsung tancap gas dengan permainan menyerang. Gabriel Jesus sempat mencetak gol, sayang hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Gabriel Jesus akhirnya membawa Manchester City unggul pada menit ke-24. Menerima assist David Silva, bomber asal Brasil itu melepas tembakan melengkung ke tiang jauh, tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Burnley, Nick Pope.

Tertinggal 0-1, tuan rumah Burnley bukannya tanpa peluang. Dwight McNeil sempat mendapat kesempatan menyamakan skor pada menit ke-42. Namun, tembakannya masih bisa dihalau Nicolas Otamendi. Keunggulan 0-1, untuk keunggulan sementara Manchester City bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City tetap tak mengendurkan tekanan. Hasilnya, Jesus mencetak gol keduanya, sekaligus menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-50. Kali ini, Jesus sukses meneruskan assist Bernardo Silva.

Manchester City makin berada di atas angin, setelah Rodri memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-68. Gelandang asal Spanyol itu melepas tembakan voli first time, dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Pope.

Mahrez yang masuk ke lapangan sejak pertengahan babak kedua, tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor. Sayap asal Aljazair itu membobol gawang Pope, pada menit ke-87 lewat sebuah tembakan mendatar. Burnley akhirnya mencetak gol hiburan lewat aksi sang pemain pengganti, Brady. Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester City menjadi hasil akhir laga ini.(TMN-YOFE)

94 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment