You are here
Munas Golkar Kemungkinan Pertahankan Airlangga Hartarto Sebagai Ketum Politik 

Munas Golkar Kemungkinan Pertahankan Airlangga Hartarto Sebagai Ketum

topmetro.news – Hampir dapat dipastikan, mayoritas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I dan II Partai Golkar se-Tanah Air, khususnya Sumatera Utara, sepakat aklamasi menetapkan Airlangga Hartarto kembali sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut. Suara itu muncul pada Munas X Partai Golkar yang sedang berlangsung.

Sebab, meskipun Airlangga hanya menjabat selama 1,8 tahun, namun dirinya telah berhasil memposisikan Golkar sebagai pemenang kedua di Pemilu 2019.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD II Golkar Kota Binjai Zainuddin Purba dalam keterangan persnya. Diterima wartawan melalui pesan WhatsApp dari arena Munas X Partai Golkar di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Zainiddin Purba juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Sumut menjelaskan, hari ke 2 Munas Golkar dengan agenda paripurna ke 3 diisi dengan laporan pertanggung jawaban pengurus DPP Partai Golkar kepada peserta munas.

Kata dia, setelah laporan pertanggungjawaban disampaikan Ketua Umum Airlangga Hartarto, dilanjutkan paripurna ke 4. Yakni jawaban dan tanggapan ketua DPD I se-Indonesia didampingi masing-masing ketua DPD II kabupaten/kota.

“Hasilnya yakni dipastikan mayoritas DPD I dan II se-Indonesia menerima dengan baik hasil kinerja dan pertanggungjawaban pengurus DPP di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto,” kata wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Langkat dan Kota Binjai ini.

Capreskan Airlangga

Selanjutnya, jelas Zainuddin, mayoritas DPD juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Airlangga Hartarto. Antara lain atas kerja keras dan tanggung jawabnya. Dimana dalam waktu hanya 1,8 tahun, bis membawa Partai Golkar dapat meraih nomor dua perolehan suara secara nasional.

“Bahkan yang terpenting, pengurus DPD mayoritas meminta kepada pimpinan munas untuk ditetapkan secara aklamasi menjadi ketua umum masa bhakti 2019-2024,” bebernya.

Lebih lanjut Zainuddin menjelaskan, dalam pandangan umum tersebut, mayoritas DPD juga mengajukan dan menyuarakan agar Airlangga Hartarto maju sebagai Capres 2024.

Sebagaimana pandangan umum DPD Golkar Sumut yang disampaikan Ahmad Doli Kurnia mewakili DPD Sumut dan 33 pengurus tingkat kabupaten/kota, juga menyatakan hal serupa. Antara lain minta Airlangga bersedia dicapreskan.

“Kami meminta kesediaan dan memilih mencalonkan kembali Bapak Airlangga jadi ketum 2019-2024. Munas penting merekomendasikan punya calon pilpres 2024. Kita utamakan ketum kita Bapak Airlangga,” kata Doli.

reporter | Erris JN

108 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment