You are here
MoA KPHA dengan Ritz Guarana, Angin Segar Bagi Perekonomian Indonesia Ekonomi & Bisnis 

MoA KPHA dengan Ritz Guarana, Angin Segar Bagi Perekonomian Indonesia

topmetro.news – Memorandum of Agreemant (MoA) Koperasi Pemuda Habonaron Abadi (KPHA) dengan Rizt Guarana Plantation Holding Berhad tentang hak eksklusif Guarana Indonesia.

Acara MoA diselenggarakan di Jalan Sudirman, Medan (rumah dinas Gubernur Sumatera Utara), Rabu (4/11/2019). Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB, dihadiri 250 orang.

Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Ramahyadi, Ketua MPW Pemuda Pancasila Kodrat Shah, unsur kadis di Pemprov Sumut, unsur BUMN, unsur BUMD di Sumatera Utara, unsur pengusaha, dan unsur MPC PP se-Sumatera Utara.

Dari romobongan Ritz Guarana Plantation Holding Berhad turut hadir YTM Dato’ Johan Pahlawan Setiawan (unsur Kerajaan Negeri Sembilan). Juga Dato’ Ibrahim Bin Yahaya (pimpinan Ritz Guarana), beserta rombongan lainnya.

Sejarah Baru

Pada kesempatan MoA itu, Ketua KPHA H Budi Heriyanto Dalimunthe menyampaikan, hari itu adalah sejarah baru. “Bahwa hari ini menjadi sejarah baru bagi Bangsa Indonesia yang ditandai dengan masuknya Guarana ke Indonesia yang dibawakan oleh KPHA. Kita yakinan Guarana akan membawa dampak perekonomian masyarakat Indonesia. Dan kami sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara atas bantuan dan bimbingannya,” katanya.

Sedangkan Dato’ Ibrahim Bin Yahya mengaku bangga disambut di Kota Medan untuk acara MoA. “Kerjasama ini akan berjalan dengan baik apabila seluruh pihak bersama-sama mendukung KPHA untuk kesuskesan Guarana di Indonesia,” sebut dia.

Lalu Dato’ Johan Pahlawan Setiawan menyampaikan dukungan dari pihak Kerajaan Negeri Sembilan. “Kami dari Kerajaan Negeri Sembilan mendukung penuh MoA KPHA dengan Rizt Guarana. Semua untuk kesejahteraan Rakyat Indonesia,” kata dia.

Sementara Edy Rahmayadi menyampaikan, bahwa segala niat baik akan dapat dukungan. “Selaku Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, segala niat yang baik, pasti akan kita dukung. Namun semua perlu kita kaji dengan benar, agar masyarakat dapat percaya bahwa Guarana dapat membawa kesejahteraan,” katanya.

Presentasi Guarana

Pada kesempatan itu, El Kananda Shah selaku Ketua Dewan Penasehat KPHA menyatakan harapannya ketika presentasi di hadapan para undangan. “Agar kiranya mendukung peluncuran Guarana Indonesia ini. Agar bersama-sama membangun perekonomian masyarakat,” katanya.

“Kita sangat yakin kalau tanaman Guarana ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia. Dan hari ini menjadi sejarah bagi kita semua yang hadir disini. Dan jika perizinan sudah selesai seluruhnya, kita akan tanam Guarana ini mulai dari Sumatera Utara hingga ke seluruh Indonesia,” tutup El Kananda Shah.

reporter | Erris JN

213 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment