Hasil Liga Spanyol 2019/20: Barcelona Bantai Real Mallorca di Camp Nou

liga spanyol barcelona

Topmetro.News – Hasil positif mampu didapatkan Barcelona ketika menjalani jornada ke-16 Liga Spanyol musim 2019/20. Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou, pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Barcelona mambantai Real Mallorca dengan skor 5-2.

Barcelonaa hanya butuh 8 menit untuk bisa membuka keunggulannya atas Mallorca melalui gol dari Antonie Griezmann. Unggul 1-0, tidak membuat Barca menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Mallorca. Alhasil, gol kedua mampu didapatkan Barcelona di menit ke-19 melalui aksi Lionel Messi. Memaksimalkan sodoran cantik dari Griezmann, Messi lalu melepaskan tembakan yang meluncur deras ke gawang Mallorca.

Ketika babak pertama hanya menyisahkan 8 menit lagi, Mallorca pun memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Barcelona. Adalah Ante Budimir yang mencatatkan namanya di papan skor. Budimir yang memaksimalkan umpan dari Salva Sevilla yang tak bisa diamankan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Di pengujung babak kedua, Barcelona mampu menambah dua gol sekaligus memperbesar keunggulan mereka jadi 4-1 atas Mallorca. Kedua gol Barca tersebut berhasil disumbangkan oleh Messi serta Luis Suarez. Barca pun menutup babak pertama dengan unggul 4-1 atas tamunya.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Barcelona masih menerapkan gaya bermain yang sama. Yang mana mereka terus memberikan tekanan kepada Mallorca. Namun sejumlah peluang yang didapat Barca masih berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Mallorca.

Alih-alih mampu menambah gol, Barcelona justru harus melihat gawang mereka kembali dibobol oleh Budimir tepatnya di menit ke-64. Budimir berhasil memaksimalkan umpan silang dari Fran Gamez melalui sundulannya yang tanpa ampun melesak ke dalam gawang Barca.

Barcelona baru bisa menambah keunggulan mereka jadi 5-2 ketika laga hanya menyisahkan 6 menit lagi melalui catatan hattrick Messi. Messi yang meneruskan sodoran dari Suarez, lalu melepaskan sepakan terukur yang tak mampu diamankan oleh kiper Mallorca, Manolo Reina. Skor 5-2 untuk kemenangan Barcelona atas Mallorca bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tersebut pun membuat Barcelona semakin memperkukuh posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020. Tim arahan Ernesto Valverde itu unggul agresivitas gol dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang berada di posisi kedua.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment