Wagubsu Luncurkan Program Pengembangan Komunitas Baznas

TOPMETRO.NEWS – Tiga desa pesisir di Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat mendapat bantuan program pengembangan komunitas zakat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk pengentasan kemiskinan. Wakil Gubsu DR Hj Nurhajizah meresmikan peluncuran program untuk Desa Secanggang, Selotong dan Pantai Gading bertempat di halaman Masjid Ajiziah Desa Secanggang,Jumat,(07/04).

Hadir dalam peluncuran Wakil Ketua Baznas RI DR Zainulbahar Noor,SE, M.Ec, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, Ketua DPRD Langkat Terbit
Rencana PA, mewakili United Nation Development Programe (UNDP), Ketua Baznas Sumut Amansyah dan ratusan warga tiga desa.

Wakil Gubsu Nurhajizah mengapresiasi program Zakat Cummunity Development Baznas yang menurutnya langsung mengena dan bermanfaat
bagi masyarakat. “Terimakasih kepada Baznas atas dukungannya untuk pembangunan Sumut. Saya kira program ini sangat baik dan langsung
mengena dan bermanfaat bagi maayarakat di sini,” kata Nurhajizah.

Dia mengharapkan program bisa terlaksana secara kesinambungan sehingga bisa member perubahan bagi kesejahteraan masyarakat di desa-desa pesisir tersebut.Nurhajizah juga member motivasi kepada masyarakat untuk terus berusaha dan bekerja giat.“Berdoa dan berusaha, yakinlah setiap usaha kita akan menghasilkan rezeki dan perubahan,” imbuh Nurhajizah.

Khusus kepada kaum perempuan, Nurhajizah juga mengajak untuk berkarya dan berusaha mendukung perekonomian keluarga.“Ibu-ibu semua harus terus berkarya, jangan berpangku tangan,” imbuh purnawirawan berpangkat Brigjend ini.

Bantuan yang diserahkan pada peluncuran tersebut adalah bantuan atap dan dinding untuk rumah nelayan mustahik, perbaikan dan penyediaan sampan nelayan mustahik, penyediaan motor boat untuk kapal nelayan mustahik, program UKM pengolahan hasil laut dan kebun, dukungan program PAUD dan bantuan kursi roda dari Baznas Sumatera Utara.(TMN/rb)

Related posts

Leave a Comment