Dukung Perayaan Natal PWI Sumut, Wagubsu Musa Rajekshah: Mari Jaga Keamanan

Perayaan Natal PWI Sumut

topmetro.news – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah MHum mendukung Perayaan Natal PWI Sumut yang akan dilaksanakan di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Jumat (20/12/2019). Toleransi dan keamanan selama ini, diharapkan terus terjaga. Terutama saat warga yang beragama Kristen merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2020.

Hal itu disampaikan Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck saat menerima Panitia Perayaan Natal PWI Sumut di Rumah Dinas Wakil Gubenur Jalan Tengku Daud, Jumat (13/12/2019).

“Mari kita jaga bersama. Karena Natal ini kan perayaan untuk saudara kita beragama Kristen. Kita tetap jaga kekompakan dan juga toleransi antar umat beragama,” ujar Wagubsu di hadapan panitia yang hadir. Di antaranya Ketua Panitia Jonris G Purba SSos, Sekretaris Benny Pasaribu SE, Wakil Sekretaris Irwan Ginting SH, Bendahara Donna Hutagalung, Seksi Acara Mega Ulfa MSi, Seksi Dana Roland Tambunan, dan Seksi Humas/Publikasi dan Dokumentasi Adol Frian Rumaijuk STP MMA.

Peran PWI

Selama ini, lanjut Wagubsu, peran pers dan media sudah bagus di Sumut. Ini tidak terlepas dari peran PWI yang terus melakukan pembinaan. Dia berharap pemberitaan oleh wartawan juga akan memberikan kesejukan di tengah masyarakat. “Semoga Perayaan Natal ini nantinya memberikan kebaikan bagi semua kita,” harapnya.

Sebelumnya, Jonris G Purba SSos menyampaikan bahwa Perayaan Natal PWI Sumut ini adalah yang ke-9 kali. Bertema ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’. Acata akan diisi dengan berbagai kegiatan selain Ibadah Natal. “Kami akan mengunjungi panti asuhan untuk berbagi kasih. Kemudian untuk rekan-rekan wartawan yang sakit menahun juga akan kita sapa melalui Perayaan Natal ini,” katanya.

Untuk itulah, lanjut Jonris, dukungan semua pihak termasuk Pemprov Sumut akan sangat membantu panitia dalam mewujudkan sejumlah program. Pada kesempatan itu, panitia juga menyampaikan undangan kepada Wagubsu untuk hadir dalam acara Perayaan Natal dimaksud.

Ditargetkan warga yang terdiri dari wartawan, keluarga wartawan, paduan suara gereja, paduan suara sekolah, dan undangan lainnya akan berjumlah 400 orang.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment