Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Jaringan Kereta Bandara Adi Soemarmo

TOPMETRO.NEWS – Presiden RI Joko Widodo rencananya akan meletakkan batu pertama pembangunan jaringan kereta api Bandar Udara Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (8/4). Bandara itu menjadi proyek mercusuar “Airport City” atau kota bandara.

“Presiden, dalam beberapa kesempatan, selalu mengatakan bandara-bandara di Indonesia ke depan harus terkoneksi dengan sistem angkutan umum kereta, kereta ringan, trem dan bus,” terang Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari suara.

Seusai meletakkan batu pertama, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke lokasi pembangunan Jalan Tol Bawen Salatiga di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Sementara Sabtu sore, Jokowi akan meresmikan Pondok Pesantren Kholifatulloh Singo Ludiro di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Jokowi ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara dalam kunjungan kerja kali ini. Pejabat yang ikut rombongan antara lain ialah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala.

Selain itu, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi; Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono; Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit; dan, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan, juga ikut kunjungan kerja.(TMN)

Related posts

Leave a Comment