Mangihut Sinaga SH MH Diberangkatkan Masyarakat Desa Hasinggaan Menuju Samosir Satu

Warga Desa Hasinggaan

topmetro.news – Warga Desa Hasinggaan Kecamatan Sianjur Mulamula, yang terdiri lima bius dari empat dusun, dihuni Marga Sagala, Simarmata, Sinaga, Simanjorang, dan marga Simandali dengan semangat dan ikhlas memberangkatkan Mangihut Sinaga SH MH menuju Samosir Satu, Kamis (19/12/2019). Yaitu berkontestasi dalam pesta demokrasi Pilkada Samosir 2020.

Sebagai wujud dukungan dan komitmen, salah seorang warga, Amani Nurita Sagala menegaskan, masyarakat harus memenangkan Mangihut Sinaga.

“Kita harus menangkan Amang Mangihut Sinaga. Karena dari rekam jejaknya yang saya ketahui bagus. Dan di antara balon saat ini, Amang Mangihut Sinagalah yang terbaik. Kami akan mendukungnya. Semoga Tuhan memberkati, agar supaya perubahan di Samosir terwujud. Khususnya kami warga Desa Hasinggaan, dalam hal pembangunan masih minim,” ujar Amani Nurita.

Akses ke Desa Hasinggaan

Ditambahkannya, akses ke Desa Hasinggaan harus melalui Danau Toba, akses jalan darat belum ada. “Maka kami sangat mengharapkan Bapak Mangihut Sinaga, setelah menang nanti dan dilantik menjadi Bupati Samosir memperhatikan pembangunan Desa Hasinggaan,” imbuhnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Lesmeri Boru Regar, warga Dusun Lagundi Desa Hasinggaan. Dia mengatakan bahwa dusun mereka lebih kurang 10 KK dan belum dialiri listrik.

“Kami berharap kepada Amang Mangihut Sinaga supaya memperhatikan dusun kami. Saya akan ajak keluarga dan teman-teman saya untuk mendukung dan memilih Amang Mangihut Sinaga supaya menjadi Bupati Samosir,” katanya singkat.

Sementata dari kaum muda Riris Boru Sagala mengatakan sangat senang Mangihut Sinaga datang ke Desa Hasinggaan. “Kami mendukung dan akan pilih Oppung Mangihut Sinaga untuk perubahan. Supaya desa kami tidak tertinggal dan kami bukan hanya penonton dalam pembangunan,” kata Riris.

Bukan Mencari Jabatan

Menanggapi hal tersebut, Mangihut Sinaga SH MH menyampaikan terimakasih banyak kepada warga Desa Hasinggaan. “Terimakasih atas dukungannya. Saya datang ke Samosir karena peduli, untuk membangun. Bukan cari jabatan dan bukan cari pekerjaan,” terang Mangihut.

Mangihut berjanji akan coba membawa pihak PLN Wilayah Sumut untuk datang ke Desa Hasinggaan. Supaya dusun yang belum dialiri listrik secepatnya bisa diterangi. “Saya prihatin, kok ada dusun di Samosir yang belum dilaliri listrik,” kelakar Mangihut Sinaga kepada warga yang hadir.

“Juga kepada muda-mudi yang kreatif mengembangkan kerajinan tangan, saya akan upayakan untuk memfasilitasi,” jelas Mangihut Sinaga.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment