Prediksi Final Piala Dunia Antarklub 2019: Liverpool vs Flamengo 22 Desember 2019

final piala dunia antarklub 2019

Topmetro.News – Prediksi final Piala Dunia Antarklub 2019. Tampil di partai final Liverpool tetap mengusung ambisi, untuk dapat mengoleksi tropi di penghujung tahun 2019 ini. Untuk mewujudkan hal itu tampaknya tak akan mudah bagi pasukan Jurgen Klopp. Sebab, sang lawan yang merupakan wakil dari Brazil, Flamengo bukanlah tim yang dapat dikalahkan dengan mudah. Walaupun demikian, Liverpool akan bermain maksimal di laga nanti. Dalam partai final Piala Dunia Antarklub berlangsung, pada Minggu (22/12/2019) malam WIB di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar.

Liverpool melangkah ke final usai menang dengan skor 1-2 atas Monterrey. Dua gol pasukan Jurgen Klopp dicetak Naby Keita dan Roberto Firmino. Liverpool menang dramatis lewat gol pada menit akhir.

Sedangkan, Flamengo lolos ke final usai menang dengan skor 3-1 atas Al Hilal. Gol tim asal Brasil tersebut dicetak Giorgian De Arrascaeta, Bruno Henrique, dan Ali Albulayhi [gol bunuh diri].

Flamengo Tak Bisa Dianggap Enteng

Flamengo tidak bisa dianggap enteng. Mereka punya materi pemain yang bagus. Ada mantan pemain Inter Milan, Gabriel Barbosa. Lalu, ada pemain dengan pengalaman tinggi seperti Diego Ribas, Filipe Luis, dan Rafinha.

Flamengo juga dilatih Jorge Jesus. Pria asal Portugal tersebut pernah menjadi juara di Liga Portugal. Jorge Jesus punya capaian yang apik ketika menjadi pelatih di Benfica dan Sporting CP.

Sedangkan, Liverpool punya materi pemain yang sangat lengkap. Jurgen Klopp tidak akan kesulitan memilih sebelas pemain terbaik untuk bermain di final Piala Dunia Antarklub, walau ada sejumlah pemain yang berada dalam kondisi cedera.

Jurgen Klopp tidak bisa memainkan Joel Matip (lutut), Dejan Lovren (paha), Fabinho (pergelangan kaki), Nathaniel Clyne (lutut). Kondisi Georginio Wijnaldum (otot) dan Virgil van Dijk (sakit) juga masih diragukan bisa bermain.

Melakoni laga final ini kemungkinan cukup sulit bagi Liverpool karena sudah kehilangan beberapa bek sentralnya. Belum lagi, kondisi Virgil van Dijk yang masih perlu untuk terus dipantau.

Namun, dengan memiliki lini depan yang sangat agresif, The Reds diprediksi bisa keluar sebagai juara edisi kali ini. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane berpeluang dapat memaksimalkan kelebihan masing-masing demi trofi di ajang gelaran FIFA tersebut.
Sementara Flamengo yang gagal mencetak gol saat babak pertama melawan Al Hilal di semifinal, berpotensi akan tampil dengan sedikit bertahan. Pengalaman Filipe Luis di ajang Eropa diperlukan demi menahan ambisi The Reds untuk meraih trofi pertamanya di Piala Dunia Antar-Klub. (TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan Fial Piala Dunia Antarklub Liverpool vs Flamengo

Head to Head Liverpool vs Flamengo:

13/12/1981 Flamengo 3-0 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:

07/12/19 Bournemouth 0 – 3 Liverpool
11/12/19 FC Salzbourg 0 – 2 Liverpool
14/12/19 Liverpool 2 – 0 Watford
18/12/19 Aston Villa 5 – 0 Liverpool
19/12/19 Monterrey 1 – 2 Liverpool FC

Lima Pertandingan Terakhir Flamengo:

28/11/19 Flamengo 4 – 1 Ceara
02/12/19 Palmeiras 1 – 3 Flamengo
06/12/19 Flamengo 6 – 1 Avai
09/12/19 Santos 4 – 0 Flamengo
18/12/19 Flamengo 3 – 1 Al Hilal

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Flamengo:

Liverpool : Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Alex Oxlade Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Flamengo : Diego Alves; Rafinha, Rodrigo Caio, Pablo Mari, Filipe Luis; Willian Arao, Gerson; Everton Ribeiro, Giorgian de Arrascaeta, Bruno Henrique; Gabriel Barbosa.

Related posts

Leave a Comment