Pukulan Tanpa Bayang Daniel Dubois Robohkan Kyotaro Fujimoto

tinju dunia

Topmetro.News – Satu pertarungan menarik terjadi di Copper Box Arena, London, pada Minggu (22/12/2019) dinihari WIB. Seorang petinju muda asal Inggris, Daniel Dubois naik ring untuk melawan petinju asal Jepang, Kyotaro Fujimoto. Ini langkah terakhir Dubois sebelum masuk ke jajaran elite, untuk menantang Anthony Joshua atau Deontay Wilder.

Hasilnya mencengangkan dan itu sudah terjadi di ronde kedua. Dubois dengan kecermatan tingkat tinggi melihat satu celah tipis, yang memungkinkan dia melepaskan pukulan. Dan, tiba-tiba saja Fujimoto pun terjengkang. Penonton terhenyak karena tak percaya apa yang dilihatnya.

Soalnya, pukulan Dubois hampir tak terlihat oleh mata telanjang. Setelah diamati rekamannya, petinju yang masih 22 tahun itu menunjuk sambil melepaskan pukulan straight, tangan kanan dan mendarat telak di kepala Fujimoto. Kejadian itulah yang membuat Fujimoto itu terkapar.

Dengan kemenangan ini, Dubois kini punya dua sabuk juara dunia kelas berat tapi level dua, WBO Internasional dan WBC Silver. Dua sabuk ini bisa jadi tiket bagi Dubois untuk mengantarkannya ke juara dunia penuh. Atau, untuk lebih memantapkannya lagi, Dubois bisa mencari sabuk WBA Reguler, yang gengsinya lumayan tinggi.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment