Lokasi Pembuatan Miras ‘Sopi’ Digerebek Satgas Yonif 411 Kostrad dan Polsek Onggaya

Lokasi pembuatan miras2

TOPMETRO.NEWS – Lokasi pembuatan miras (minuman keras) digerebek. Dalam kegiatan patroli bersama, Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad Pos Kuler dan Polsek Onggaya menggerebek sebuah tempat pembuatan minuman keras (miras) lokal jenis Sopi. Lokasi penggerebekan itu persis di di Kampung Kuler, Distrik Nuakenjerai, Kabupaten Merauke.

Lokasi pembuatan miras
foto | kiriman Puspen TNI

Lokasi Pembuatan Miras Dipimpin Danki dan Kapolsek

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Minggu (22/12/2019) menyampaikan bahwa Pos Kuler yang dipimpin Danki Satgas Lettu Inf Aprianto Trianggoro Putro, S.T.Han, dan 7 anggotanya dengan Polsek Onggaya yang dipimpin Kapolsek Onggaya Iptu Polikarpus Ulukyanan, beserta 11 orang anggotanya melaksanakan Patroli Bersama.

Lokasi pembuatan miras3
foto | kiriman Puspen TNI

Penggerebekan Patroli Gabungan

Dalam patroli bersama Jumat (20/12/2019), sekiar pukul 09.00-12.00 WIT, tim partoli gabungan berhasil melakukan penggrebekan di dua tempat pembuatan miras lokal jenis (Sopi) milik warga berinisial YN (45), MK (60), WF (45) dan satu tempat sudah ditinggal kabur pemiliknya.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Dari hasil patroli bersama yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, personel gabungan berhasil mengamankan 30 liter Sopi siap jual, 200 liter Sopi dalam proses atau Sagero dan 2 unit alat penyulingan Sopi yang langsung dimusnahkan di tempat,” kata Dansatgas.

Lokasi pembuatan miras4
foto | kiriman Puspen TNI

Peringatan Keras Cegah Peredaran Sopi

Sementara itu Iptu Polikarpus Ulukyanan, Kapolsek Onggaya mengatakan penggerebekan ini dilakukan sebagai peringatan keras dan langkah cepat dalam mencegah maraknya peredaran miras lokal (sopi) yang memiliki dampak negatif serta dapat mengakibatkan terjadinya keributan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada teman-teman dari Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang selalu membantu kami dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah Distrik Naukenjerai khususnya, ini semua merupakan salah satu wujud sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan diperbatasan RI-PNG,” ujarnya.

kiriman | Puspen TNI

Related posts

Leave a Comment