Pemain Sepakbola Karo Tutup Usia, Berjuang Lawan Kanker

Pemain sepakbola Karo

TOPMETRO.NEWS – Pemain sepakbola Karo dilaporkan meninggal dunia. Tak ayal lagi, dunia sepakbola Sumatera Utara khususnya Tanah Karo Simalem kini sedang dirundung berduka. Salah satu pemain sepakbola asal Karo, Roy Chandra Peranginangin, tutup usia setelah berjuang melawan kanker stadium akhir yang dideritanya selama ini.

Pemain sepakbola Karo2
foto | indosport

Pemain Sepakbola Karo Meninggal di RS Efarina

Info yang berkembang, Roy mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Efarina, Kabanjahe, Karo, Minggu (22/12/2019). Roy berpulang di usia 30 tahun.

Kabar duka ini disampaikan Hermansyah, salah satu pelatih sepak bola di Karo.

Di Gumarang FC Tahun 2011

Sekadar diketahui, Hermansyah merupakan sosok penting yang membawa Roy ke klub Sumut, Gumarang FC di tahun 2011 lalu.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

“Saya termenung dan terkejut mendengar kabar ini. Ya kami sangat kehilangan Roy, sosok yang selalu mampu menunjukkan kesan nyaman kepada keluarga besar Gumarang FC,” kata Hengki Ahmad, owner Gumarang FC.

“Anaknya (Roy Perangin-angin, red) baik, disiplin dalam segala hal, baik waktu, istrahat dan lainnya. Pagi cepat bangun di mes Gumarang. Dia yang paling rajin, tidak ada ada masalah. Kesannya positif sama keluarga besar Gumarang,” lanjut Hengki seperti disiarkan indosport.

Gumarang FC Diselimuti Duka

Untuk diketahui pula, Gumarang FC sendiri akan menggelar laga penggalangan dana untuk Roy di bulan depan, sekaligus memperingati hari ulang tahun klub yang ke-15.

“Kami keluarga besar Gumarang FC Medan sangat berduka, semuanya kehilangan Roy Perangin-angin. Selamat jalan,” pungkasnya.

PSMS Medan Ikut Berduka

Rasa duka mendalam juga dirasakan pemain PSMS Medan di Liga 2 musim 2019 yang juga pemain asal Karo, Andre Sitepu, yang sudah menjadi teman bermain sepak bola almarhum sejak 2011 silam.

“Aku sangat kehilangan sekali, sangat kehilangan. Bahkan di media sosial, kami melihat banyak sekali rekan-rekan dari daerah lain yang menyatakan berduka, merasa kehilangan. Dari desa-desa di Kabanjahe hingga Kabupaten Dairi,” kata Andre Sitepu.

“Roy juga menjadi satu sosok penting lahirnya komunitas Generasi Inspiratif Karo (GIK). Namun kami sudah berjalan, Roy meninggal (dunia),” pungkas pemain berposisi stoper itu.

Rencananya almarhum Roy Chandra Peranginangin akan dikebumikan Selasa (24/12/2019) di Desa Sukamaju, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo.

baca selengkapnya | IMPIAN PSMS MEDAN KE SEMIFINAL LIGA 2 INDONESIA 2019 TERKUBUR

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, impian PSMS Medan untuk melaju ke babak semifinal Liga 2 Indonesia 2019 terkubur, setelah dikalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-2. Dalam babak 8 besar Liga 2 Indonesia berlangsung, pada Senin (18/11/2019)di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Sejak awak babak, kedua tim bermain dengan tensi tinggi memperagakan permainan menyerang. PSMS Medan mampu mengendalikan jalannya pertandingan, dengan beberapa kali menciptakan peluang gol. Gol PSMS dicetak oleh Natanael Siringoringo, sedangkan gol balasan Persita dicetak Aldi.

sumber | indosport

Related posts

Leave a Comment