Impian PSMS Medan ke Semifinal Liga 2 Indonesia 2019 Terkubur

impian psms medan

Topmetro.News – Impian PSMS Medan untuk melaju ke babak semifinal Liga 2 Indonesia 2019 terkubur, setelah dikalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-2. Dalam babak 8 besar Liga 2 Indonesia berlangsung, pada Senin (18/11/2019)di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Sejak awak babak, kedua tim bermain dengan tensi tinggi memperagakan permainan menyerang. PSMS Medan mampu mengendalikan jalannya pertandingan, dengan beberapa kali menciptakan peluang gol. Gol PSMS dicetak oleh Natanael Siringoringo, sedangkan gol balasan Persita dicetak oleh Aldi.

Semenjak peluit ditiupkan, kedua tim saling jual beli serangan. PSMS dan Persita saling ngotot merubah kedudukan dengaj menggencarkan serangan. PSMS yang mencoba mendominasi permainan, berhasil ciptakan gol baru berjalan delapan menit dari kaki Natanael Siringoringo.

Berawal dari tendangan bebas, bola sempat mantul di sekitar kotak penalti Persita. Para pemain PSMS saling berebut bola dan mengalir ke kaki Natananel.

Melihat peluang, Natanael pun langsung melarikan bola dan melesakkan tendangan keras. Kiper Annas tak mampu membendung sepakan keras Nael. Skor pun berubah menjadi 1-0. Unggul satu gol, PSMS mendapat tekanan dari Persita. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu mencoba menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan.

Alhasil dua menit sebelum babak pertama berakhir Persita berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Aldi. Pemain bernomor punggung 10 melesakkan tendangan keras di dalam kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-1. Kedudukan imbang 1-1 pun berakhir hingga babak pertama. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada babak kedua, saling jual beli serangan kembali warnai laga. Tak ada gol yang tercipta, sampai saat laga tampaknya akan berakhir imbang dengan skor 1-1. Namun sebuah petaka terjadi di menit 87, gol telat di babak ke dua itu akhirnya bersarang ke gawang PSMS Medan. Gol ini membuat skor berbalik 1-2 untuk keunggulan Persita Tangerang. Sekaligus memupus asa PSMS Medan untuk melaju ke babak Semifinal Liga 2 2019.

Sebab, dalam partai lainnya, Persik Kediri dan Martapura FC juga menuntaskan laga dengan skor 0-0 Tambahan 1 Poin membuat Persik Kediri menutup babak 8 besar dengan 5 poin dan menyegel posisi dua. Sementara tempat pertama, diraih oleh Persita Tangerang.Situasi itu juga memaksa PSMS Medan harus tersingkir.

Hasil imbang nyaris sama-sama warnai laga pamungkas grup B membuat PSMS Medan dan Persik Kediri secara berutan mengisi posisi satu dan dua klasemen akhir. Namun sebuah gol telat di menit 87 membuyarkan mimpi PSMS Medan melaju ke babak empat besar Liga 2.

Itu berarti bahwa Persita Tangerang dan Persik Kediri lah yang berhak mewakili grup B melaju ke babak Semifinal Liga 2. Sementara PSMS Medan, kalah di laga pamungkas tak cukup untuk membawa Ayam Kinantan itu melaju ke tahap selanjutnya. PSMS Medan harus rela menuntaskan kiprahnya di Liga 2 musim ini, sekaligus mengubur mimpi meraih juara dan promosi Liga 1.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment