Kapolrestabes Medan Tinjau Gereja pada Malam Natal 2019

Malam Natal 2019

TOPMETRO.NEWS – Malam Natal 2019, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi meninjau pengamanan gereja di wilayah hukum Polrestabes Medan, Selasa (24/12/2019) dari sore hingga malam hari.

Malam Natal 2019, Gereja Katedral Dikunjungi

Dalam peninjauannya, Kapolrestabes Medan pertama kali mendatangi Gereja Katedral Jalan Pemuda No. 1, Kecamatan Medan Maimun, Gereja GPIB Jalan Diponegoro, Kecamatan Medan Baru dan Gereja HKBP Jalan Sudirman Medan.

Setibanya di setiap gereja yang dikunjungi, Kapolrestabes Medan berbincang-bincang dengan Pendeta dan pengurus Gereja.

Tetap Jalin Komunikasi dengan Petugas

Mereka langsung berkordinasi dengan pemuka gereja setempat. Pihak kepolisian berharap para pemimpin gereja tetap menjalin komunikasi dengan aparat keamanan. Dengan demikian segala bentuk potensi gangguan dapat ditanggulangi.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Kapolrestabes Medan juga mengimbau kepada warga Kota Medan untuk sama-sama menjaga rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Kami akan bersungguh-sungguh menjaga keamanan seluruh warga Kota Medan. Terlebih kepada warga yang merayakan Natal. Kami juga mengimbau serta mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk sama-sama menjaga rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal,” jelasnya.

baca selengkapnya | TNI SIAP AMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU 2020, JANGAN TERPANCING ISU PROVOKATIF

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menyiapkan personel. Tidak itu saja, untuk pengamanan moment tahunan ini TNI menyiapkan Alutsista (sarana angkutan). Semua ini untuk mengamankan jalannya perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dalam pelaksanaanya di lapangan, personel TNI akan BKO (Bawah Kendali Operasi) Aparat Kepolisian setempat. Personel yang akan dikerahkan personel yang ada di wilayah masing-masing, jumlahnya disesuaikan dengan permintaan aparat kepolisian setempat.

penulis | iswandi nasution

Related posts

Leave a Comment